Home » Budaya » Terkabulkan Sudah Keinginan Itu

Terkabulkan Sudah Keinginan Itu

Sudah lama banget sebenarnya saya ingin bertemu darat dengan Pak Ahmad Sholeh. Ketika masih bertugas di Kudus, Jawa Tengah, saya sudah sering mendengar kabar dari Pak Marsudiyanto bahwa Pak Sholeh pernah tinggal di Kendal karena kebetulan saja istrinya berasal dari Kendal. Keinginan saya untuk bisa bertemu dengan Pak Sholeh makin kuat ketika dalam sebuah komentarnya, beliau menyatakan bahwa dia sesungguhnya berasal dari desa Sambung, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Saya terkejut, sebab setiap kali mudik lewat jalan pintas, saya selalu melintasi desa ini.

Keinginan saya itu terkabulkan sudah pada Selasa, 3 Februari 2009 yang lalu. HP saya tiba-tiba berdering dengan nomor HP yang belum ada ID-nya. Ketika saya sapa, ternyata Pak Ahmad Sholeh yang saat itu sudah berada di sekolah, tempat saya mengajar. Hari Selasa kebetulan saya tidak datang ke sekolah karena bersamaan dengan hari MGMP. Nah, ternyata Pak Sholeh juga ingin bertemu darat dengan saya. Duh, alangkah senangnya. Pak Sholeh yang mungkin sudah sangat hafal dengan daerah Kendal, beliau langsung menyatakan keinginan untu bersilaturahmi ke rumah.

Tak lama kemudian, Pak Sholeh benar-benar datang ke rumah bersama seorang teman kerjanya. Suasana pun langsung cair, seperti saudara yang sudah lama tak bertemu. Obrolan terus mengalir berganti-ganti topik, mulai soal kampung halaman, keluarga, blog, dunia perbukuan – topik ini yang paling banyak dibicarakan–, hingga soal domain. Kabarnya, Pak Sholeh baru aja mendapatkan domain baru atas jasa baik Gus Yehia. Wah selamat, Pak Sholeh, atas domain barunya.

Nah, yang lebih mengejutkan, ternyata Pak Sholeh telah pindah tugas di Semarang dan tinggal di Kendal. Kebetulan juga, rumah yang beliau tempati bersama keluarga tercinta tak jauh-jauh amat dari rumah saya. Wah, bisa sering-sering ketemu nih, Pak.

Terima kasih atas silaturahminya, Pak. Mohon maaf jika kami hanya bisa memberikan sambutan ala kadarnya. Semoga saja kita bisa sering bersilaturahmi, sehingga bisa makin memantabkan langkah bloger Kendal yang diusulkan Mas Andy MSE agar segera membentuk Komunitas Bloger Kendal. Akhirnya, terkabulkan sudah keinginan saya itu. ***

tentang blog iniTulisan berjudul "Terkabulkan Sudah Keinginan Itu" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (7 Februari 2009 @ 03:09) pada kategori Budaya. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Ada 13 komentar dalam “Terkabulkan Sudah Keinginan Itu

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *