Home » Blog » Lenovo DoNetworkID Program: Terobosan Kreatif Menuju Peradaban Baru

Lenovo DoNetworkID Program: Terobosan Kreatif Menuju Peradaban Baru

Jadilah Penemu yang Mengubah Dunia:
Ikuti Lenovo DoNetworkID Program

Peradaban dunia sudah jauh berubah. Berkat sentuhan inspiratif tokoh-tokoh yang amat berpengaruh dalam sejarah, dunia telah mengalami transfigurasi dari kultur “primitif” yang serba statis menuju kultur “modern” yang serba dinamis dan mengglobal. Kini, wajah dunia makin bersahabat dengan ikon-ikon modernitas yang mampu menggerakkan kehidupan umat manusia jadi serba cepat dan progresif. Bandingkan dengan kehidupan tempo “doeloe” ketika belum muncul sepeda, listrik, apalagi internet. Kehidupan umat manusia, saat itu, senantiasa terbelenggu dalam situasi peradaban yang monoton, statis, dan stagnan. Pergi ke luar kota mesti berjalan kaki selama berhari-hari. Mau mengirim pesan, harus minta bantuan merpati pos. Mau mengumumkan sebuah berita penting ke seisi kampung, mesti pakai kentongan.

Dalam konteks demikian, sejujurnya kita mesti berterima kasih kepada para inovator yang telah membuat dunia berubah. Nama-nama semacam Thomas Alva Edison yang telah menemukan lampu listrik atau Wright Bersaudara yang telah menemukan pesawat terbang dan para inovator yang telah membuat dunia memasuki peradaban baru, layak mendapatkan persembahan apresiasi dan terima kasih dari umat manusia di berbagai belahan dunia. Tak hanya di luar negeri. Indonesia juga memiliki sejumlah inovator yang layak mendapatkan apresiasi. Ada nama Tirto Utomo, orang yang pertama kali memproduksi dan menjual air putih dalam kemasan, Satya Witoelar, orang yang membangun layanan sosial media pertama di dunia yang berbasis lokasi, dan juga masih banyak nama lainnya.

Satu pertanyaan yang perlu kita renungkan, “Bisakah kita menjadi seorang penemu juga?” Jangan buru-buru untuk menjawab: “Tidak mungkin”, karena tak ada yang tidak mungkin selama kita yakin dan mau mencoba. Anda pun bisa menjadi penemu alias inovator. Caranya?

  1. Tekuni hobi dan passion Anda secara serius dan mendalam.
  2. Cari masalah apa yang paling sering dipermasalahkan orang-orang di lingkungan Anda, tetapi sampai saat ini belum ada solusinya.
  3. Pikirkan dan cari tahu, ide kreatif apa yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.
  4. Langsung action. Segera wujudkan ide tersebut menjadi sebuah inovasi baru.

Nah, kebetulan saat ini ada sebuah program yang bisa membantu Anda menjadi seorang penemu. Namanya Lenovo DoNetworkID Program.

LenovoLenovo DoNetworkID Program agaknya memang didesain dan diciptakan untuk menjalin network dan kolaborasi dengan sesama Doers agar mampu mengubah ide menjadi tindakan. Setiap 90 hari, Do Network menawarkan tantangan baru untuk menginspirasi Anda. Di bawah bimbingan mentor-mentor andal, sumber daya yang memadai, dan hadiah dana, Do Network akan mengantarkan Anda untuk menjadi inovator-inovator baru yang layak diapresiasi dan dihargai.

Anda merasa tertarik dan tertantang? Coba baca dan ikuti penjelasan berikut ini! Siapa tahu, informasi ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda untuk menjadi seorang inovator yang mengubah peradaban dunia menjadi lebih baik dari sebelumnya.

  • Pendaftaran: 8 Desember 2011 s/d 25 Januari 2012
  • Pemilihan peserta favorit: 5 s/d 25 Januari 2012
  • Finalis: 26 Januari s/d 29 Februari 2012
  • Pengumuman pemenang: 1 Maret 2012

Berita yang sangat menyenangkan: Tim Anda akan dipandu oleh tiga mentor terandal di Indonesia, yaitu:
1. Budi Putra (konsultan teknologi)
2. Nurdiansyah (peneliti dan pemerhati pendidikan)
3. Onno W Purbo (independent IT writer)

Jika Anda tertarik, coba bentuk tim dari sekarang, sebab program ini memang mengharuskan seperti itu. Lalu, cari dan urun rembug mengenai ide dan proyek inovatif apa yang akan diikutsertakan. Setelah itu, silakan langsung bergabung dengan Lenovo DoNetworkID Program. Jangan lupa untuk dukung program Do Network ini dengan menggunakan twibbon di http://t.co/Yae7e1Dt. Info lebih lanjut mengenai program ini bisa dibaca di http://bit.ly/t5zUmm.

Di tengah saratnya beban persoalan bangsa sehingga banyak potensi genius lokal yang terabaikan, Lenovo DoNetworkID Program bisa dibilang sebagai terobosan kreatif menuju peradaban baru. Melalui program ini, ide-ide kreatif yang selama ini hanya berhenti sebatas pada tataran konsep dan idealisme, kini terbuka peluang untuk membuktikan pada tataran aksi. Lenovo DoNetworkID Program bisa menjadi jejaring kolaboratif untuk mewujudkan impian dan harapan Anda menjadi inovator andal menuju peradaban baru yang lebih baik. Di sanalah ide-ide brilian dipertemukan untuk selanjutnya diolah dan didesain menjadi program inovatif untuk kemaslahatan bangsa.

Pendapat para mentor Lenovo DoNetworkID Program selengkapnya bisa disimak pada link berikut ini:

1. Budi Putra: http://bit.ly/xmVUdw

2. Nurdiansyah: http://bit.ly/zF9bvi

3. Onno W Purbo: http://bit.ly/xg2Ov8

Nah, selamat berinovasi, semoga sukses!
***

tentang blog iniTulisan berjudul "Lenovo DoNetworkID Program: Terobosan Kreatif Menuju Peradaban Baru" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (11 Januari 2012 @ 15:33) pada kategori Blog. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Ada 66 komentar dalam “Lenovo DoNetworkID Program: Terobosan Kreatif Menuju Peradaban Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *