Menggelorakan Semangat Perubahan Menjelang 2012

Kategori Pendidikan Oleh

Sesungguhnya adakah bedanya antara hari-hari menjelang pergantian tahun dan hari-hari sebelumnya? Bukankah bumi tetap berotasi dan geliat semesta terus bergerak memenuhi tuntutan siklus alamiahnya? Namun, agaknya secara kolektif umat manusia di berbagai belahan dunia seperti telah digerakkan oleh sesuatu yang tidak kasat mata untuk memaknai momentum pergantian tahun sebagai saat yang tepat untuk melakukan sebuah perubahan.

selamat tahun baru

Kompleks blogosphere pun meriah dengan berbagai gema “resolusi” yang dengan penuh semangat optimisme diteriakkan oleh para blogger. Di kompleks yang lain, para pengguna media sosial juga tak kalah lantang meneriakkan yel-yel semangat tahun baru. Blog ini pun juga ikut-ikutan “latah” meneriakkan semangat yang sama.

Apa pun alasan dan motifnya, momen pergantian tahun agaknya masih perlu dijadikan sebagai ruang dan media ber-katharsis diri untuk menggapai impian dan harapan.

Selamat Tahun Baru 2012, selamat menyongsong perubahan dengan penuh optimisme!”

Tags:

Seorang guru, penggemar wayang kulit, dan penikmat sastra. Dalam dunia fiksi lebih dikenal dengan nama Sawali Tuhusetya. Buku kumpulan cerpennya Perempuan Bergaun Putih diterbitkan oleh Bukupop dan Maharini Press (2008) dan diluncurkan di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Jumat, 16 Mei 2008 bersama kumpulan puisi Kembali dari Dalam Diri karya Ibrahim Ghaffar (sastrawan Malaysia).

66 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan terbaru tentang Pendidikan

Go to Top