Home » Pendidikan » Pelantikan Pengurus Agupena Cabang dan Diskusi Kepenulisan

Pelantikan Pengurus Agupena Cabang dan Diskusi Kepenulisan

Sebelumnya mohon maaf karena lebih dari sepekan blog ini tidak ter-update. Bahkan, saya juga tak sempat merespon komentar atau blogwalking. Ada beberapa pekerjaan offline yang mesti harus saya sentuh dan selesaikan, hehe … Janji saya untuk memosting kegiatan Pelatikan Pengurus Agupena Cabang Kab. Cilacap, Kab. Semarang, dan Kota Semarang, serta Diskusi Kepenulisan yang telah berlangsung Minggu, 14 Februari 2010 di LPMP Semarang pun baru sekarang bisa saya publikasikan.

Pemberian penghargaan.Acara yang diikuti sekitar 50 peserta yang terdiri dari unsur calon pengurus Agupena Kota Semarang, calon pengurus Agupena Kabupaten Semarang, calon pengurus Agupena Kabupaten Cilacap, Pengurus Agupena Jawa Tengah, dua perwakilan pengurus/anggota Agupena tingkat kabupaten/kota se-Jawa tengah, dan beberapa tamu undangan lainnya itu juga dihadiri oleh Sekretaris Umum Agupena Pusat, Bapak Naijan. Pada kesempatan tersebut, selain memberikan motivasi kepada segenap pengurus Agupena agar organisasi menjadi lebih eksis dalam membudayakan aktivitas menulis di kalangan guru, secara khusus Bapak Naijan juga mohon kepada para pengurus untuk mendoakan Pak Achjar Chalil, Ketua Umum Agupena Pusat, agar segera sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Pelantikan pengurus cabang tersebut melengkapi 12 kepengurusan Agupena cabang yang telah terbentuk sebelumnya, yakni Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kendal, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Pekalongan, Kab dan Kota Magelang, Kabupaten Blora, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Pemalang. Semoga kelahiran Agupena cabang makin membuat Agupena jadi lebih berdaya dan mampu mendimaiskan aktivitas guru dalam ranah kepenulisan, sehingga kegelisahan guru dalam melakukan aktivitas menulis yang selama ini terhambat oleh berbagai alasan bisa terjembatani.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan diskusi kepenulisan dengan menampilkan Bapak Drs. Wardjito Soeharso, M.Sc (Pembina Agupena Jateng, Widyaiswara Badiklat Prop. Jateng, Penulis Buku) dan Bapak Johan Wahyudi, S.Pd., M.Pd (Juara 1 Lomba Penulisan Buku Pusbuk Depdiknas RI 2009) sebagai narasumber dengan moderator Bapak Drs. Zulkarnaen Syiri Lokesyawara, M.Eng. (Ketua Divisi Kerjasama Agupena Jateng). Diskusi berlangsung cukup hangat dan menarik. Terbukti dengan banyaknya respon dari para peserta, sehingga acara yang sedianya hanya berlangsung hingga pukul 13.00 WIB pun molor jadi pukul 13.30 WIB. Pada akhir acara, Agupena Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada para penulis blog Agupena Jawa Tengah yang tulisannya mendapatkan kunjungan terbanyak dari para pembaca. Salah satu penulis yang mendapatkan penghargaan adalah Bapak Riyadi, salah satu pengurus Agupena Cabang Kab. Purworejo, setelah tulisannya yang berjudul “Peningkatan Keterampilan Mendengarkan (Bagian II)” terbaca sekitar 2.543 pembaca. Selamat atas penghargaan yang telah dicapai, semoga Pak Riyadi makin bersemangat dalam melahirkan pemikiran-pemikiran kreatif melalui tulisan.

Saya ucapkan selamat kepada para pengurus Cabang Agupena yang telah terlantik, semoga makin solid dan tak pernah berhenti untuk terus membangun semangat berbagi kepada rekan-rekan sejawat agar dunia pendidikan kita makin berkembang secara dinamis. ***

tentang blog iniTulisan berjudul "Pelantikan Pengurus Agupena Cabang dan Diskusi Kepenulisan" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (18 Februari 2010 @ 03:28) pada kategori Pendidikan. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Ada 133 komentar dalam “Pelantikan Pengurus Agupena Cabang dan Diskusi Kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *