Home » Blog » MyXL Store: Aplikasi XL di Facebook yang Pertama di Indonesia

MyXL Store: Aplikasi XL di Facebook yang Pertama di Indonesia

PT XL Axiata Tbk. (XL) kembali membuat gebrakan. Untuk memanjakan dan memuaskan pelanggan dalam mengakses dan mendapatkan layanan informasi secara digital, XL meluncurkan “myXL Store”. MyXL Store merupakan layanan yang mengkombinasikan data network dengan jejaring sosial, khususnya facebook, yang akan membantu pelanggan dalam mengakses informasi XL, baik yang sedang digunakan pelanggan (profil pelanggan seperti nomor pelanggan, paket internet yang sedang digunakan pelanggan, sisa pulsa, dll.), maupun penawaran layanan dan produk XL lain yang tersedia.

Pemanfaatan sosial media (facebook) di ranah teknologi komunikasi yang dilahirkan oleh PT XL Axiata Tbk. (XL) melalui layanan myXL Store ini bisa dibilang sebagai touch point baru dan pertama di Indonesia. Di tengah “demam facebook” yang melanda Indonesia dengan lebih dari 50 juta pengguna yang 30%-nya memanfaatkan jaringan XL, layanan ini jelas sangat besar manfaatnya bagi pelanggan dalam mendapatkan informasi, membeli produk, dan layanan XL.

Yang menarik, semua pengguna facebook, baik pelanggan maupun bukan pelanggan XL, dapat mengakses myXL Store. Namun, untuk pelanggan non-XL, tidak dapat menikmati layanan dan produk yang tersedia di myXL Store. Anda penasaran? Nah, silakan akses melalui:

  1. WEB: http://apps.facebook.com/myxlstore
  2. WAP / Mobile Site: http://apps.facebook.com/myxlstore
  3. Android: Download Aplikasinya di Google Play Store atau download di URL http://www.myxlstore.co.id:9011/content/android/myXLstore.apk

Bagaimana caranya? Pelanggan cukup login ke myXL Store menggunakan username dan password facebook. Nantinya akan ada permohonan verifikasi data dengan memasukkan nomor ponsel pelanggan di halaman verifikasi untuk dapat menghubungkan myXL Store dengan akun facebook pelanggan. Kemudian, pengguna akan menerima SMS bebas pulsa dari 5326 berisikan informasi kode verifikasi. Tidak ada biaya khusus untuk dapat bergabung dan menggunakan layanan myXL Store selain tarif normal data yang disesuaikan dengan paket data pengguna.

Apa saja yang bisa dinikmati dari layanan myXL Store? Pelanggan akan menikmati kenyamanan self services (informasi hanya bisa di akses secara personal oleh si pemilik akun bersangkutan), yang akan memudahkan pengguna untuk tetap terhubung di layanan sosial media sekaligus mendapatkan informasi seputar nomor XL yang digunakan, antara lain seperti info nomor ponsel, sisa pulsa, masa aktif nomor XL pelanggan, paket data internet yang sedang digunakan/didaftarkan, RBT dan/atau layanan VAS yang sedang aktif digunakan, kemudakan cek kuota internet, dan lain-lain. Tidak hanya itu, myXL Store juga menginformasikan produk, konten, dan layanan terbaru XL yang bisa langsung didaftarkan melalui myXL Store.

Yang tidak kalah menarik, touch point baru dari XL ini memungkinkan pengguna untuk terus terhubung dengan akun facebook, menambah teman, sekaligus berbagi informasi tentang myXL Store dan layanan XL yang sedang digunakan ke teman-teman facebook pengguna. Ketika pengguna me-likes suatu layanan, maka info tersebut juga akan dimunculkan ke Time Line facebook pengguna. Hal ini tentu memudahkan pelanggan dalam memberikan rekomendasi kepada pengguna facebook lain.

Hingga saat ini sudah ada 138 layanan dalam 22 kategori, di antaranya m-finance, musik, hiburan, sosial, games, life tools, apps store, paket-paket program bundling XL, dan paket-paket internet XL. Selain itu, pelanggan juga dapat melihat aktivitas teman di facebook yang sudah menggunakan aplikasi myXL Store.

Bagaimanakah cara melakukan pembelian konten atau layanan XL di myXL Store? Ternyata cukup mudah! Pelanggan hanya tinggal mengikuti petunjuk yang tersedia, sementara pembayaran akan dilakukan dengan menggunakan pulsa dari nomor ponsel yang didaftarkan di myXL Store. Jika pelanggan bergabung di myXL Store pada periode 25 Februari 2013 s.d. 31 Maret 2013, pelanggan akan mendapatkan gratis akses facebook s.d. 5 MB/hari di http://m.facebook.com selama 14 hari. Informasi lebih lanjut mengenai layanan myXL Store bisa menghubungi riskhaA@xl.co.id

Tentang XL
XLXL merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini terbilang sebagai penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL merupakan satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,549%) dan serta publik (33,451%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), HELLO (Cambodia), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka), menjadi yang terbaik di wilayah Asia.

Dalam upaya memberikan kepuasan kepada pelanggan, PT XL Axiata Tbk. (XL) memang tidak setengah-setengah. XL terus berinovasi dalam memberikan layanan-layanan terbaru yang serba kreatif disesuaikan dengan situasi dan konteks kekinian. MyXL Store, misalnya, bisa dibilang sebagai bukti dedikasi XL kepada para pelanggan setianya pada era digital seperti saat ini. Semoga kehadiran MyXL Store yang menyediakan konten dan aplikasi di facebook benar-benar mampu memberikan nilai tambah dan kepuasan tersendiri kepada para pelanggan yang sekaligus menjadi pengguna facebook. ***

tentang blog iniTulisan berjudul "MyXL Store: Aplikasi XL di Facebook yang Pertama di Indonesia" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (6 Mei 2013 @ 11:18) pada kategori Blog. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Ada 16 komentar dalam “MyXL Store: Aplikasi XL di Facebook yang Pertama di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *