Buku Tali Asih dari Pakdhe Cholik

Kategori Blog Oleh

tali asihtali asihSungguh tak terduga kalau saya mendapatkan buku tali asih dari Pakdhe Cholik. Tali asih itu saya dapatkan setelah Pakdhe Cholik mengundinya berdasarkan komentar yang masuk di “Weekend Asoy: Pilih Satu Nama“. Alhamdulillah, saya termasuk yang beruntung mendapatkan buku berjudul Mengubah Follower Menjadi Customer dengan Twitter. Dilihat judulnya, buku ini agaknya sangat erat kaitannya dengan upaya mengoptimalkan Twitter sebagai jejaring sosial yang multifungsi. Dan memang benar. Buku yang diterbitkan PT Elex Media Komputindo (Jakarta, 2009) ini membahas tuntas bagaimana mengoptimalkan Twitter, tak hanya sebatas sebagai jejaring sosial semata, tetapi sekaligus juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah berbisnis afiliasi. Buku yang benar-benar menarik. Para netter yang ingin belajar bagaimana berbisnis lewat Twitter agaknya sangat layak menggunakan buku ini sebagai rujukan.

Secara garis besar, buku ini terdiri atas 8 bab, yakni (1) Menciptakan Layout Twitter Sesuai Profil Perusahaan; (2) Teknik Promosi dan Pemasaran dengan Twitter; (3) Promosi di Blog/Website dan Situs Jaringan Sosial via Twitter; (4) Manajemen Komunikasi Twitter; (5) Manajemen Relasi; (6) Pemendek URL; (7) Twitter Pencarian; dan (8) Teknik Berbisnis Lainnya dengan Twitter.

Terima kasih saya sampaikan kepada Pakdhe Cholik yang telah berkenan memberikan tali asih berupa buku inspiratif ini. Selama ini Pakdhe Cholik memang tengah gencar menggelar berbagai agenda yang mengejutkan lewat blognya. Dengan gaya yang akrab, Pakdhe berupaya membangun silaturahmi dengan sesama bloger. Tak hanya sebatas menjaring pertemanan belaka, melainkan juga berupaya merangsang dan menumbuhkan pemikiran dan aksi-aksi kreatif.

Sampeyan penasaran? Silakan kunjungi blognya yang semakin meriah dan mencerahkan! ***

Seorang guru, penggemar wayang kulit, dan penikmat sastra. Dalam dunia fiksi lebih dikenal dengan nama Sawali Tuhusetya. Buku kumpulan cerpennya Perempuan Bergaun Putih diterbitkan oleh Bukupop dan Maharini Press (2008) dan diluncurkan di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Jumat, 16 Mei 2008 bersama kumpulan puisi Kembali dari Dalam Diri karya Ibrahim Ghaffar (sastrawan Malaysia).

145 Comments

  1. artikelnya bagus nih…klo bisa di sharing juga donk buku “Mengubah Follower Menjadi Customer dengan Twitter” nya…^_^

    terima kasih infonya, silakan mampir yaa ke sini dan jika mau artikel menarik lainnya silakan berkunjung ke sini yaaa…
    .-= Baca juga tulisan terbaru feto berjudul "E-Journal" =-.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan terbaru tentang Blog

Setelah 9 Tahun Ngeblog

Juli 2007 merupakan saat pertama saya belajar ngeblog (=mengeblog). Sering berganti-ganti engine,

Enam Purnama Tanpa Jejak

Sudah enam purnama, saya tidak meninggalkan jejak di blog ini. Sejatinya, enam
Go to Top