Home » Sastra » Si Burung Merak Itu Telah Mengepakkan Sayapnya Menuju Alam Keabadian

Si Burung Merak Itu Telah Mengepakkan Sayapnya Menuju Alam Keabadian

Innalillahi wa’innaillaihi raji’un

Dunia sastra Indonesia berduka. WS Rendra, seorang budayawan, sastrawan, penyair, dan teaterawan, telah meninggal dunia pada hari Kamis (6 Agustus 2009), sekitar pukul 22.15 WIB di Depok, Jawa Barat.

Tokoh teater modern Indonesia itu meninggal dunia pada usia 74 tahun. Rendra meninggal karena penyakit yang dideritanya. Diduga Rendra meninggal akibat penyakit jantung koroner. Pendiri Bengkel Teater Rendra itu meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, amarhum sempat dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Semoga arwah almarhum dilapangkan jalan menuju ke haribaan-Nya, diampuni segala dosa dan kesalahannya, dan diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Untuk mengenang almarhum, berikut ini ada beberapa video pembacaan puisi dan wawancara sang penyair yang telah memiliki jasa besar dalam dunia sastra dan budaya Indonesia itu.





Selamat Jalan Rendra!

tentang blog iniTulisan berjudul "Si Burung Merak Itu Telah Mengepakkan Sayapnya Menuju Alam Keabadian" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (6 Agustus 2009 @ 23:59) pada kategori Sastra. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Ada 109 komentar dalam “Si Burung Merak Itu Telah Mengepakkan Sayapnya Menuju Alam Keabadian

  1. This is often a excellent blog page. I have been back repeatedly over the past 7 days and want to subscribe to your rss feed implementing Google but find it difficult to figure out the right way to do it precisly. Would you know of any instructions?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *