Pindah Rumah pada Awal Tahun

Teman-teman bloger yang saya hormati,

Mulai 5 Januari 2008, saya pindah rumah di sini.


Catatan Sawali Tuhusetya

*Terima kasih kepada Bung Militis yang telah berkenan membuatkan saya sebuah header keren di Jalur Lurus yang kemudian saya adopsi sebagai chiklet di Catatan Sawali Tuhusetya*

Saya ingin sedikit bercerita. Jujur saja. Selama ini saya mempunyai dua istri blog yang rutin saya sambangi update, yakni Jalur Lurus dan Catatan sawali Tuhusetya. Dua-duanya menarik dan mampu merangsang adrenalin saya untuk menulis. Tapi, saya sering bersikap tidak adil, bahkan sering bingung. Setiap kali dapat rezeki postingan baru, saya justru bingung. Harus memberikannya kepada siapa? Sementara untuk terus produktif memburu rezeki postingan yang baru, otak dan tenaga sudah loyo. Akhirnya, saya ambil jalan pintas. Postingan saya itu saya muat di blog dua-duanya. Itulah yang menggelisahkan batin saya. Atas pertimbangan beberapa teman, saya disarankan untuk fokus pada istri blog yang baru. *halah*

Di Jalur Lurus, sebenarnya saya sudah merasa nyaman. Banyak tetangga. Mereka ramah dan bersahabat. Saling berkunjung, memperkuat silaturahmi. Sesekali berdiskusi dan berbagi pengalaman. Sebuah dinamika di dunia maya yang mampu mematangkan nilai-nilai kearifan dan kebajikan hidup. Lewat Jalur Lurus, saya bisa banyak belajar dan melatih kecerdasan *halah* intelektual, emosional, spiritual, dan sosial.

Namun, saya tidak ingin berpoligami mengelola dua blog dengan postingan yang sama. Atas saran dan pertimbangan beberapa teman, akhirnya saya memutuskan untuk intensif mengurus istri blog saya yang baru, terhitung sejak 5 Januari 2008.

Meski demikian, kalau diperkenankan, saya masih ingin tetap bersilaturahmi dengan teman-teman di kompleks blogosphere. Toh sebenarnya saya juga masih berada di kampung saya sama, di wordpress. Oleh karena itu, saya telah membuat link baru untuk memudahkan jalan menuju ke rumah teman-teman berikut ini.

Adinugraha o hendriadi o kangguru o Seno Gumira Ajidarma o Catatan Pinggir o dongeng geologi o caplang o muhsinlabib o tahajudcallmq o senyumsehat o rickisaputra o myartikel o ruang baca o Nailah o Ersis o Ayu o Yari NK o bataknews o enggar o Al-jupri o Awan965 o Budi Raharjo o didikharianto o Johnherf o lubisgrafura o mtamim o rivermaya o tnnews o urip o zainurie o Anto S. Nugroho o erander o deni3wardana o Bung Alex o oyossaroso o murniramli o Anang o Warung Fiksi o Ngelink Blog o fertobhades o Kang Adhi o kangtutur o Deking o Antobilang o syamqomar o sisca79 o Pak Mawardi o Kang Sakri Weblog o Blog Guru o blogirang o Bangaiptop o menulisbuku o chaosregion o rozenesia o die4pleasure o majalahdewadewi o anggara o chikastuff o Mbak Fira o aRul o community.kompas o andreasharsono o Bung Marwan o Maulanusantara o eucalyptica o Sigid o Mbelgedez o herianto o almascatie o zulfaisalputera o extremusmilitis o unclegoop o blogrush o danalingga o andalasdejava o xwoman o calonorangtenarsedunia o Kurtubi o Pak JaF o mardun o edo o Pak Narto o SMA Cepiring o Muh. Shodiq o Edy Zaqeus o bachtiar o Mas Boby o benbego o Pak Yossi o Peyek o Munggur o Pak Gempur o Ardians o Mas Moer o Pandapotan o Bang Toga o nudee o ameliaday o Farid Gaban o Blog Asia o eNPe o Fahrurozy o nieznaniez o Sang qzink666 o br4inst0rming o Pak Aditya-Suandana o marsitol o Bedh o JIP Kendal o Mas Mulut o andriasharefa o Gola Gong o hersuharyanto o Muhidin M. Dahlan o Gunawan Mohammad o Iwan Fals o gRAK o salamatahari o Fakhrurrozy o Mbakpuak o Raja Huta o Benny Hidayat o Welly Arwanto o Aris Tanone o adiwgunawan o andriewongso o atanone.net o duniasastra o Bernama o Blog Asia o blogdokter o blogombal o cabiklunik o Dhan o donnyreza o dudiwahyudi o Enda Nasution o gusdur o Jonru o juwonosudarsono o Kang kombor o lakpesdam NU o Liezmaya o loenpia.net o mahesajenar o Naning Pranoto o ndorokakung o pembelajar o priyadi o puisi-indonesia o Sainul Hermawan o Rendra o Wimar Witular o Yusril IM agusgeoits.wordpress.com o anakcerdas.blogspot.com o arsitekturindis.com o blogpendidikan.com o bsnp-indonesia.org o ceritanet.com o coretmoret.web.id o depdiknas.go.id o divshare.com o duniaesai.com o duniaguru.com o edu-articles.com o e-pendidikan.net o e-smartschool.com o feedburner.com o forumlingkarpena.multiply.com o gayahidupdigital.com o gusmus.net o id.wikipedia.org okamarbuku.blogspot.com o martinchandra.com/j o mediacare.blogspot.com o orangmuda.com o panduan.wordpress.com o Iwan Awaludin o dadangkadarusman o box.net o mimpikami o cosaaranda o mbelgedez o Caplangdotnet o ratihkumala o sony farid maulana o helvy tiana rossa o Gunawan Muhammad o harian-istri-napi o Siwi-Chiw o Moh. Asrori o Sayap-Ade o sitijenang o Cak Alief o Bu Enny o brapiolove o akafuji-Nisya o Ansori o bedh o agorsiloku o JOE o Mardies o

Saya mohon maaf apabila selama ini sering membuang “sampah” seenaknya di rumah teman-teman, bahkan mungkin karena keterbatasan waktu, pikiran, dan tenaga, saya jarang mampir dan bersilaturahmi ke rumah teman-teman. Selain itu, saya juga mohon maaf jika ada komentar teman-teman di blog Jalur Lurus yang ikutan-ikutan terimpor ke Catatan Sawali Tuhusetya. Saya juga mohon doa restu, mudah-mudahan kehadiran istri blog saya yang baru mampu memacu gairah dan adrenalin saya untuk terus menulis, khususnya yang berkaitan dengan dunia pendidikan, bahasa, dan sastra Indonesia.

Terima kasih dan salam hormat,

Sawali Tuhusetya

No Comments

  1. Ass….permios pak ono tamu lo iki…hehehe wah blog baru nih tambah bagus aja dan apik. Semoga betah di rumah baru ini ya pak oyah biar anak dan istri bertambah upsss anak bertambah istri janganlah pak…ora iso poligami.Hehehe oke pak lanjut deh. Wassalam.

    fira’s last blog post..DEAR DIARY

  2. @ Hanna Fransisca:
    Makasih banget Mbak hanna, yak. Mudah lewat blog ini akan lahir anak2 tulisan yang cantik2 dan ganteng2, *halah* seperti yang diharapkan mbak hanna.

    @ Goop :
    makasih mas goop, mohon doa restunya, yak!

    @ fira :
    Makasih mbak fira, yak, mohon doa restunya.

    @ Nisya :
    Makasih bu nisya, yak, mohon doa restunya. walah loadingnya berat, apa mesti ganti theme lagi, yak, heehehehe 😆

    @ LieZMaya:
    walah, belum telat mbak maya, yang nganter juga barusan padsa pulang, hehehehehe 😆

    @ Totok Sugianto:
    makasih mas totok, yak, mohon doa restunya.

    Sawali Tuhusetya’s last blog post..Tumbal

  3. @ Hoek Soegirang :
    walah, blog hehehe, kok istri. ngaco nih mas hoek, hehehehe 😆 makasih mas hoek, dah repot2 nganter sampek kemari.

    @ gempur :
    makasih pak gempur. pasti aku ikut berdoa, pak. sesama guru harus saling mendoakan *halah*

    @ andi bagus:
    makasih mas andi, eh, mas cempluk. jadi repot2 ikut nganter ke sini, heheehehe 😆

    Sawali Tuhusetya’s last blog post..Pindah Rumah pada Awal Tahun

  4. @ Gun~ Gun~ Gun~ :
    moga2 cepet dapet ya mas Gun. emang gampang2 susah sih cari ekstensi domain yang cocok, apalagi ekstensi .an. *halah* kalo aku yang penting dapat, hehehehe 😆 dapaetnya info doang, akhirnya itu yang kupake mas gun. makasih yak telah repot2 ikut mengantarku ke sini!

    Sawali Tuhusetya’s last blog post..Pindah Rumah pada Awal Tahun

  5. Selamat menempati rumah baru, kalau ada yang kurang furniturenya nanti saya kirimin hasil sulaman saya yah Pak . Bravo untuk penentu Tunas Bangsa

  6. Wah… ini hebat pak… 🙂
    Saya baru memikirkan ternyata pak Sawali sudah duluan melakukan…

    Layout blog nya cakep …

    Saya usul nih : Gmana kalo di blog ini pak Sawali sediakan ruang (page) untuk konsultasi masalah tulis menulis, sekalian berbagi ilmu.

    Om pak…. semoga sukses.

    herianto’s last blog post..Politik Yang Malang

  7. @ Yari NK :
    walah, bung yari senengnya ngaco, hehehehehe 😆 makasih yak bung yari dah repot2 ikut mengantar sampai kemari. saya tetep berkunjung ke rumah bung yari loh.

    @ bedh :
    mudah2an mas bedh. blog mas bedh juga dah saya update linknya.

    @ suandana :
    makasih pak adit, jadi merepotkan. nih.

    @ melly:
    makasih mbak melly. kalo memang mbak melly ndak keberatan saya ndak nolak loh, hehehehehe 😆

    @ herianto :
    makasih pak heri. jadi merepotkan nih. walah, blog pak ersis kan sdh khusus membahas ttg dunia tulis-menulis, pak, hehehehe 😆 saya menulis juga sedang belajar kok, pak. baiknya sharing aja. kalo konsultasi kok kayak gemena getuh. *halah*

    Sawali Tuhusetya’s last blog post..Pindah Rumah pada Awal Tahun

  8. Oke deh Pak, selamat menikmati rumah barunya. tapi kadang-kadang saya juga masih memerlukan wordpress yang lama sekedar untuk mempromosikan tulisan kita. Soalnya, darimana orang lain tahu kalo ada tulisan terbaru kita? Terutama buat orang-orang yang belum kenal, kalau bukan dari dashboardnya wordpress, google, blog-indonesia.com dan macam-macam RSS lainnya.

    Iwan Awaludin’s last blog post..Kurikulum Pendidikan Luar Sekolah

  9. Selamat ‘beristeri baru’. Satu permintaan: Catatan Sawali Tuhusetya; Hanya berupa catatan ringan seorang guru tentang masalah pendidikan, bahasa, dan sastra Indonesia.

    Kalau bisa dipotong …(hanya berupa) … jadi: Catatan ringan seorang guru tentang masalah pendidikan, bahasa, dan sastra Indonesia.

    Lebih keren, lebih tegas, kata-kata … hanya berupa … agak kurang sedap … ngak pede, padahal ini blog unggulan. E … salju pertanda cinta Tanah Air masih turun ya (lari, takut ditimbuki).

    Ersis WA’s last blog post..Ngeblog: Candu dan Finasial

  10. SELAMAT PAK,
    SEMOGA MAKIN MENGALIR TULISANNYA dengan suasana yang baru, eh ini Baru apa Renovasi Pak? belom boleh nyampah kali yaa?
    Selamat, ditunggu pencerahannya.

    hadi arr’s last blog post..Pilka-RW

  11. @ Iwan Awaludin :
    makasih pak iwan, jadi merepotkan, *halah* saya hanya ingin fokus pada satu blog saja, pak, hehehehe 😆 biar lebih intens.

    @ Ersis WA :
    Wah, makasih Pak Ersis dah ikut mendampingi “istri” saya yang baru, “halah* yang sebenarnya sudah lama “berpacaran”, tetapi baru kali ini punya nyali untuk mengumunkan ke temen2, hehehehe 😆 waduh, makasih banget masukannya Pak Ersis. Emang itu yang kumau, Pak Ersisi. Saya setuju banget. selain nggak pede, *halah* juga terlalu panjang, Pak. Sering2 mampir ke sini, ya, pak! OK, makasih.

    Sawali Tuhusetya’s last blog post..Pindah Rumah pada Awal Tahun

  12. @ almascatie:
    wah, untung saja mas almas saya buka akismet. komen mas almas kembali dipenjara :mrgreen: *halah* kok bisa gitu, yak. ada 3 komen teman tadi yang tertelan akismet. ndak ada istilah telat kok mas almas. makasih yak dah ngrepotin.

    @ Muhammad Zulfikar:
    makasih mas Zulfikar. OK, makasih, nanti segera saya link deh.

    @ Joe Satrianto:
    ya, makasih mas joe. saya baru belajar mengelola mas joe. mohon dibantu, yak!

    Sawali Tuhusetya’s last blog post..Guru Bahasa, Sastra, dan KTSP

  13. wah tertarik dengan dunia pendidikan sama bhs n sastra indonesia yach?
    kebetulan donk, Bapak saya seorang guru Bahasa Indonesia yg diangkat sebagai kepala sekolah. sekarang bapak saya di pindah tugaskan di DEPDIKNAS kota tempat saya tinggal.
    Ibu saya juga seorang guru Bhs indonesia, tapi belum pernah diangkat jadi KEPSEK. Tapi Alhamdulillah sekarang Ibu saya lulus Sertifikasi.

  14. Ping-balik: ThrowInside » 133
  15. kok banyak yang pindah ya?? 😕

    ah ndak apa-apa, yang penting om sawali tetep ngeblog… 😉

    cK’s last blog post..Musholla di Mall

    ooo
    makasih mbak chika, jadi ikut2an repot. mudah2an bisa rutin ngupdate tulisan kayak mbak chika.

  16. pak sawali salam kenal pak dari qu. pak selamat menempati rumah barunya..maaf pak saya telat nganter nih, tapi kue kuenya masih di sisain kan pak hehe*halah wong kq njalukan*..o ya pak,kalau boleh tau udah berapa lama mulai berumah tangga di dunia maya dan tinggal di rumah yang lama nih? pak saya minta restu untuk ngelink ya pak. biar gak kesasar kalo mau sowan tempat pak sawali. sekian dulu pak. salam kreativ dari mas mawan

  17. ass.. pak sawali saya mau nanya ne, gimana sih pak caranya supaya rinkasan postingan terakhir punyaku bisa nongol di akhir coment seperti punya pak sawali, punya mbak ratna, truz mbk fira dan yang laenya..atas bimbinganya matur nembah nuwun..salam kreativ

    ooo
    waalaikum salam masmawan. untuk menampilkan post terakhir di kolom komentar, saya pakai plugin commentLuv yang disediakan wordpress.org. Ketika mengisi kolom komen sebelum di-save, di bawah kolom komen tuh kan ada kotak commenLuv, coba Masmawan beri tanda cheklist, otomatis postingan terakhir masmawan akan muncul setelah di-save. rata2 temen2 yang komen di sini pasti akan tampak post terakhirnya, khususnya yang pakai wordpress dan yang berdomain. dicoba aja ya masmawan. BTW, blog masmawan bagus banget dan sudah saya link balik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *