Home » Blog » Selamat Berjumpa Kembali dalam event ISBA 2012

Selamat Berjumpa Kembali dalam event ISBA 2012

Kamis, 19 Januari 2012, seharusnya saya berada di Jakarta untuk menghadiri undangan dari Tim Internet Sehat dalam acara Kick Off 2012 Roadshow for Community “Diversity and Equality” yang digelar di Pisa Café & Resto Mahakam, Jl. Mahakam I no. 11 Blok M, Jakarta Selatan (pukul 19.00 s.d. 21.00 WIB).

Berikut email yang saya terima dari Tim Internet Sehat pada tanggal 16 Januari 2012. Dalam acara tersebut, konon juga akan disampaikan penyerahan penghargaan kepada peraih “Platinum Award 2011”. Kebetulan saja, blog ini terpilih sebagai Runner Up kedua untuk penghargaan tersebut.

Dear Mas Sawali ykh,
Kami bermaksud mengundang Mas Sawali untuk dapat hadir pada acara:

Kick Off
2012 Roadshow for Community
“Diversity and Equality”

Thursday, January 19th 2012
07.00 pm – 09.00 pm
Pisa Café & Resto Mahakam,
Jl. Mahakam I no. 11 Blok M, Jakarta Selatan
(021) 722 1230, 722 9620

Adapun isi acara informal tersebut adalah:
– Paparan rencana kegiatan ICT Watch periode 2012
– Pengumuman Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2011/2012
– Penandatanganan Kerjasama dengan Mitra Strategis
– Demo Teknologi “Open BTS” oleh tim Air Putih
– Talkshow “Teknologi Terbuka: Solusi Dari – Oleh – Untuk Rakyat”

Pada kesempatan ini kami juga mengundang :
– Mitra Strategis ICT Watch
– Sahabat blogger se-Jabodetabek
– Rekan Media

Kami sungguh berharap Mas Sawali dapat meluangkan waktu untuk hadir dan berbagi keceriaan pada kesempatan ini. Untuk konfirmasi kehadiran, mohon Mas Sawali dapat menghubungi Siti / Islah melalui nomor telepon (021) 98495770.

Mohon ma’af atas kesederhanaan e-mail undangan ini dan terima kasih atas perhatian dan dukungannya.

Salam hangat,

Tim ICT Watch

Namun, karena sesuatu dan lain hal, saya tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Januari s.d. Mei biasanya merupakan bulan-bulan sibuk bagi seorang guru seperti saya, hehe …. Maklum, Ujian Nasional 2012 sudah amat dekat, sehingga saya tidak tega jika harus meninggalkan anak-anak di sekolah yang seringkali harus menahan gelisah setiap kali saya tinggal pergi. Berkenaan dengan hal tersebut, saya dengan penuh kerendahan hati mohon maaf kepada Tim Internet Sehat karena gagal memenuhi undangan tersebut.

Padahal, sejujurnya saya ingin sekali bertemu dengan Tim Internet Sehat dan dewan juri yang beberapa di antaranya sudah saya kenal dan sempat bertemu. Mas Blontak Poer pernah ketemu saat berlangsung ulang tahun ke-dua TPC di Surabaya, 28-29 November 2009, bahkan sempat berdiskusi bersama ketika isu UU ITE sedang hangat-hangatnya menjadi kontroversi. Saya juga pernah bertemu dengan Pak Onno W. Purbo ketika berlangsung acara “Workshop Nasional Linux untuk Pendidikan” di Kendal, pada tanggal 5-6 September 2009. Bahkan, dengan Paman Tyo pernah bertemu dua kali saat ulang Ambalwarsa I Kotareyog.com di Ponorogo 8-9 Agustus 2009 dan ulang tahun ke-dua TPC di Surabaya, 28-29 November 2009. Satu-satunya Tim Juri ISBA 2011 yang belum sempat bertemu adalah Mbak Ollie Salsabella. Saya juga pernah bertemu dengan Mas Donny BU ketika menjadi narasumber dalam dialog interaktif yang mengusung tema “Kebebasan Berekspresi di Dunia Online” pada acara ulang tahun ke-2 TPC.

Namun, apa boleh buat. Situasi dan keadaan agaknya belum memungkinkan bagi saya untuk bisa bertemu dengan sosok-sosok inspiratif yang begitu getol memperjuangkan penggunaan internet secara sehat itu. “Kegelisahan” saya karena gagal bertemu dengan Tim Internet Sehat dan tim juri agak terobati setelah membaca tulisan Mas Nando yang memberikan review singkat tentang acara Roadshow Internet Sehat 2012 itu. Setidaknya, secara emosional saya bisa ikut merasakan geliat acara roadshow yang tengah berlangsung. Terima kasih atas postingan review-nya, Mas Nando!

Dan yang lebih menggembirakan, tentu saja paket hadiah untuk kategori “Gold” dan “Platinum” dalam event ISBA 2011, yang telah dikirim ke rumah pada Rabu sore, 25 Januari 2012 dalam keadaan baik dan utuh. Satu (1) buah Portable HD + Norton Internet Security 2011 + Voucher XL Rp 200.000 untuk hadiah kategori “Gold” dan satu (1) buah Android smartphone Samsung Galaxy Ace serta piagam penghargaan telah saya terima dengan baik. Terima kasih kepada Tim Internet Sehat dan Tim Juri ISBA 2011 yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dalam mengelola blog ini untuk ikut serta berkiprah dalam menjaga content blog agar steril dari postingan yang tidak sehat.

hadiah

Paket Hadiah dan Penghargaan dari ISBA 2011

Nah, selamat berjumpa kembali dalam event ISBA 2012, semoga makin banyak sahabat blogger yang berkenan untuk ikut berperan serta. Kapan pendaftaran dibuka? Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Tim ISBA 2012. Ini sekaligus menjawab pertanyaan rekan sejawat saya, Bu Sukajiyah, blogger guru yang belum lama berkiprah dalam dunia blogging, tetapi sudah mampu berprestasi menjadi juara I lomba blog guru tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2011 yang digelar oleh BPTIKP. Yang pasti, pantau terus informasinya melalu web isba.ictwatch.com. Salam Internet Sehat! ***

tentang blog iniTulisan berjudul "Selamat Berjumpa Kembali dalam event ISBA 2012" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (29 Januari 2012 @ 03:03) pada kategori Blog. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Ada 66 komentar dalam “Selamat Berjumpa Kembali dalam event ISBA 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *