Selamat Berjumpa Kembali dalam event ISBA 2012

Kamis, 19 Januari 2012, seharusnya saya berada di Jakarta untuk menghadiri undangan dari Tim Internet Sehat dalam acara Kick Off 2012 Roadshow for Community “Diversity and Equality” yang digelar di Pisa Café & Resto Mahakam, Jl. Mahakam I no. 11 Blok M, Jakarta Selatan (pukul 19.00 s.d. 21.00 WIB).

Berikut email yang saya terima dari Tim Internet Sehat pada tanggal 16 Januari 2012. Dalam acara tersebut, konon juga akan disampaikan penyerahan penghargaan kepada peraih “Platinum Award 2011”. Kebetulan saja, blog ini terpilih sebagai Runner Up kedua untuk penghargaan tersebut.

Dear Mas Sawali ykh,
Kami bermaksud mengundang Mas Sawali untuk dapat hadir pada acara:

Kick Off
2012 Roadshow for Community
“Diversity and Equality”

Thursday, January 19th 2012
07.00 pm – 09.00 pm
Pisa Café & Resto Mahakam,
Jl. Mahakam I no. 11 Blok M, Jakarta Selatan
(021) 722 1230, 722 9620

Adapun isi acara informal tersebut adalah:
– Paparan rencana kegiatan ICT Watch periode 2012
– Pengumuman Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2011/2012
– Penandatanganan Kerjasama dengan Mitra Strategis
– Demo Teknologi “Open BTS” oleh tim Air Putih
– Talkshow “Teknologi Terbuka: Solusi Dari – Oleh – Untuk Rakyat”

Pada kesempatan ini kami juga mengundang :
– Mitra Strategis ICT Watch
– Sahabat blogger se-Jabodetabek
– Rekan Media

Kami sungguh berharap Mas Sawali dapat meluangkan waktu untuk hadir dan berbagi keceriaan pada kesempatan ini. Untuk konfirmasi kehadiran, mohon Mas Sawali dapat menghubungi Siti / Islah melalui nomor telepon (021) 98495770.

Mohon ma’af atas kesederhanaan e-mail undangan ini dan terima kasih atas perhatian dan dukungannya.

Salam hangat,

Tim ICT Watch

Namun, karena sesuatu dan lain hal, saya tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Januari s.d. Mei biasanya merupakan bulan-bulan sibuk bagi seorang guru seperti saya, hehe …. Maklum, Ujian Nasional 2012 sudah amat dekat, sehingga saya tidak tega jika harus meninggalkan anak-anak di sekolah yang seringkali harus menahan gelisah setiap kali saya tinggal pergi. Berkenaan dengan hal tersebut, saya dengan penuh kerendahan hati mohon maaf kepada Tim Internet Sehat karena gagal memenuhi undangan tersebut.

Padahal, sejujurnya saya ingin sekali bertemu dengan Tim Internet Sehat dan dewan juri yang beberapa di antaranya sudah saya kenal dan sempat bertemu. Mas Blontak Poer pernah ketemu saat berlangsung ulang tahun ke-dua TPC di Surabaya, 28-29 November 2009, bahkan sempat berdiskusi bersama ketika isu UU ITE sedang hangat-hangatnya menjadi kontroversi. Saya juga pernah bertemu dengan Pak Onno W. Purbo ketika berlangsung acara “Workshop Nasional Linux untuk Pendidikan” di Kendal, pada tanggal 5-6 September 2009. Bahkan, dengan Paman Tyo pernah bertemu dua kali saat ulang Ambalwarsa I Kotareyog.com di Ponorogo 8-9 Agustus 2009 dan ulang tahun ke-dua TPC di Surabaya, 28-29 November 2009. Satu-satunya Tim Juri ISBA 2011 yang belum sempat bertemu adalah Mbak Ollie Salsabella. Saya juga pernah bertemu dengan Mas Donny BU ketika menjadi narasumber dalam dialog interaktif yang mengusung tema “Kebebasan Berekspresi di Dunia Online” pada acara ulang tahun ke-2 TPC.

Namun, apa boleh buat. Situasi dan keadaan agaknya belum memungkinkan bagi saya untuk bisa bertemu dengan sosok-sosok inspiratif yang begitu getol memperjuangkan penggunaan internet secara sehat itu. “Kegelisahan” saya karena gagal bertemu dengan Tim Internet Sehat dan tim juri agak terobati setelah membaca tulisan Mas Nando yang memberikan review singkat tentang acara Roadshow Internet Sehat 2012 itu. Setidaknya, secara emosional saya bisa ikut merasakan geliat acara roadshow yang tengah berlangsung. Terima kasih atas postingan review-nya, Mas Nando!

Dan yang lebih menggembirakan, tentu saja paket hadiah untuk kategori “Gold” dan “Platinum” dalam event ISBA 2011, yang telah dikirim ke rumah pada Rabu sore, 25 Januari 2012 dalam keadaan baik dan utuh. Satu (1) buah Portable HD + Norton Internet Security 2011 + Voucher XL Rp 200.000 untuk hadiah kategori “Gold” dan satu (1) buah Android smartphone Samsung Galaxy Ace serta piagam penghargaan telah saya terima dengan baik. Terima kasih kepada Tim Internet Sehat dan Tim Juri ISBA 2011 yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dalam mengelola blog ini untuk ikut serta berkiprah dalam menjaga content blog agar steril dari postingan yang tidak sehat.

hadiah
Paket Hadiah dan Penghargaan dari ISBA 2011

Nah, selamat berjumpa kembali dalam event ISBA 2012, semoga makin banyak sahabat blogger yang berkenan untuk ikut berperan serta. Kapan pendaftaran dibuka? Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Tim ISBA 2012. Ini sekaligus menjawab pertanyaan rekan sejawat saya, Bu Sukajiyah, blogger guru yang belum lama berkiprah dalam dunia blogging, tetapi sudah mampu berprestasi menjadi juara I lomba blog guru tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2011 yang digelar oleh BPTIKP. Yang pasti, pantau terus informasinya melalu web isba.ictwatch.com. Salam Internet Sehat! ***

66 Comments

  1. Terima kasih jawaban atas komentar saya pak Sawali. Jadi semakin semangat untuk mengisi blog dengan konten yang sehat. Akan saya pantau terus info ISBA di web isba.ictwatch.com. Salam blogging!

  2. Selamat Pak Sawali.. Omongan ini sempat marak di linimasa waktu beberapa rekan blogger yang hadir di acara itu melaporkan secara langsung via Twitter. Kupikir Pak Sawali hadir di sana..

    Skali lagi, selamat!

  3. Selamat kepada pak Sawali, yang telah berhasil menyabet “Runner Up”. Sungguh sebuah apreasiasi yang pantas untuk blog ini, kalau untuk blog saya lain ceritanya mungkin. 🙂

    Sekali lagi selamat ya pak? 😀

  4. Wah.. mantaps pak.
    Selamat dan sukses ya. Memang blog pa Sawali layak mendapatkannya.
    Sebagai rasa kagum dan apresiasi terhadap blog Bapak, blognya saya masukan dalam daftar penerima award di blog saya.

  5. wow.. selamat pak sawali, selamat
    tentu wajar & pantas kalau blog ini terpilih, sepanjang yg saya ikuti isinya memang positif. dan itu yg saya tak mampu, jadi susah ikut *sadar diri ceritanya* hehehe..

    apa kabarnya pak sawali?
    semoga selalu senang

  6. Pak, tahniah untuk awardnya, saya bersetuju sangat dengan Bapak, anak murid itu lebih penting berbanding event yang ingin disertainya. Semoga terus sukses dan beroleh peluang yang lain pak.

  7. Kalau sekiranya dapat meluangkan waktu sedikit kalau saya lebih baik menghadiri acara tersebut pak, maksud saya supaya Pak Sawali dapat memberikan suport pada blogger lain atau yang belum pernah menyentuh blog sebagai blogger baru. Tapi mengutamakan anak didik juga lebih penting kali ya.

  8. wah wah wah, senangnya bisa diundang sampe jalan jalan ke luar kota, salut saya sama pak sawali.

    senangnya dulu bisa ketemu langsung sama pak sawali di gedung telkom surabaya 2009 lalu.

    maaf saya OOT

  9. Keren pak, memang pantas jika blog Pak Sawali mendapat penghargaan. saya juga mengapresiasi karena Pak Sawali memilih mendampingi murid yang hendak “bertempur” he he he

  10. Sebuh event yang sangat bermanfaat untuk para guru penggerak pendidikan dinegeri ini dan saya rasa bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *