Menggelorakan Semangat Perubahan Menjelang 2012

Sesungguhnya adakah bedanya antara hari-hari menjelang pergantian tahun dan hari-hari sebelumnya? Bukankah bumi tetap berotasi dan geliat semesta terus bergerak memenuhi tuntutan siklus alamiahnya? Namun, agaknya secara kolektif umat manusia di berbagai belahan dunia seperti telah digerakkan oleh sesuatu yang tidak kasat mata untuk memaknai momentum pergantian tahun sebagai saat yang tepat untuk melakukan sebuah perubahan.

selamat tahun baru

Kompleks blogosphere pun meriah dengan berbagai gema “resolusi” yang dengan penuh semangat optimisme diteriakkan oleh para blogger. Di kompleks yang lain, para pengguna media sosial juga tak kalah lantang meneriakkan yel-yel semangat tahun baru. Blog ini pun juga ikut-ikutan “latah” meneriakkan semangat yang sama.

Apa pun alasan dan motifnya, momen pergantian tahun agaknya masih perlu dijadikan sebagai ruang dan media ber-katharsis diri untuk menggapai impian dan harapan.

Selamat Tahun Baru 2012, selamat menyongsong perubahan dengan penuh optimisme!”

66 Comments

  1. Alhamdulillah tahun baru buat saya adalah awal yang baru.
    Memulai dengan cara-cara baru apapun yang selama ini saya kerjakan.
    Selamat tahun baru pak Sawali, semoga tahun depan lebih baik daripada tahun ini

  2. pak diizinkan tuk kopi soal B. Indonesia ya. Wah memang betul pak Sawali bahwa kasat mata pergantian tahun tak ada bedanya. Yang membedakan adalah titik yang kita isi dalam rentangan dua belas tahun dalam setahun. Kalau aku maknai dalam postinganku he he sepert iorang nonton bola. Terima kasih

  3. Assalaamu’alaikum sahabat guru, Pak Sawali…

    Didoakan sihat di tahun baru 2012 dan semakin menyerlah semangat untuk berbakti kepada pendidikan. Media maya memberi ruang besar untuk kita bersama berkongsi ilmu dan menyebarkannya dalam pelbagai cara yang mengesankan. Semoga Allah selalu meredhai usaha para pendidik dalam mendidik anak bangsa.

    Kunjungan pertama di tahun baru untuk mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke blog saya beberapa bulan lalu sedangkan saya tiada di sana buat sementara waktu.

    Selamat tahun baru 2012 dari saya di Sarikei, Sarawak. 😀

  4. benar pak. moment ini sebagai momentum didunia ini untuk bisa tersenyum bersama, saling memaafkan bersama, menuju pribadi yg lebih baik bersama tanpa terikat golongan atau apapun. jadi ga ada jeleknya juga ikut ngerayain 😀

  5. resolusi blogger dan remaja beda Pak. malah saya pusing dengan yang katanya “pesta2 mengakhiri tahun”
    Umur mereka masih panjang, ko’ mau di “akhiri’ ya???

  6. Ada masa dimana satu waktu adalah satumomen untuk melakukan evluasi, dan menentukan strategi selanjutnya. Misalnya saja hari ulang tahun kelahiran. Ketika kita sampai pada ulang tahun kelahiran di setiap tahunnya, kita selalu berharap untuk tahun depan dan sedikit banyak berevaluasi tentang kehidupan setahun kebelakang.ini wajar, dan justru ini menumbuhkan semangat.lalu apa bedanya dengan tahun baru. bedanya hanya satu, tahun baru bersifat universal…

    1. terima kasih atas tambahan infonya, mas. saya setuju kalau evaluasi idealnya dilakukan pada setiap momen, agar terjadi “resolusi” secara berkesinambungan menuju kehidupan yang labuh baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *