Menjelang Akreditasi Sekolah dan Pendampingan Kesetaraan Gender

Kategori Pendidikan Oleh

Sepekan belakangan ini, aktivitas ngeblog saya agak tersendat. Sudah hampir sepekan pula, satu karakter pun tak ter-update di blog ini. Google+ yang makin ramai dan meriah pun tak sempat saya jenguk. Bahkan, saya belum juga sempat melakukan kunjungan balik ke “rumah” sahabat-sahabat bloger yang sempat meninggalkan jejak komentar di blog ini. Ya, ya, mungkin ini alasan klasik yang bisa dibilang sebagai sebuah “apologi” ketika saya gagal melakukan aktivitas maya secara intens.

Namun, bisa jadi itulah kenyataan yang tak bisa saya tolak. Pada awal Agustus nanti, sekolah saya mesti mengikuti akreditasi sekolah yang mustahil bisa ditolak. Itu salah satu konsekuensi yang harus dihadapi sebuah institusi publik yang perlu terus dinilai standar pelayanannya kepada khalayak luas. Mau atau tidak, sekolah pun mesti berbenah. Di tengah persiapan menjelang akreditasi itu, saya juga didaulat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan kegiatan pendampingan keterlaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) Bidang Pendidikan di SMP RSBI yang terdapat di enam kabupaten/kota, yakni Kab. Brebes, Kota Tegal, Kab. Tegal, Kab. Pemalang, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang yang dijadwalkan berlangsung 20-25 Juli 2011.

Dalam situasi demikian, saya mohon maaf kepada segenap sahabat blogger, facebooker, twitter, atau pluser, karena dalam sepekan berikutnya saya masih juga belum bisa melakukan aktivitas silaturahmi secara rutin. Mudah-mudahan setelah tugas-tugas offline memasuki masa jeda, saya bisa kembali beraktivitas di dunia maya. Salam ngeblog dan salam sukses! ***

Seorang guru, penggemar wayang kulit, dan penikmat sastra. Dalam dunia fiksi lebih dikenal dengan nama Sawali Tuhusetya. Buku kumpulan cerpennya Perempuan Bergaun Putih diterbitkan oleh Bukupop dan Maharini Press (2008) dan diluncurkan di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Jumat, 16 Mei 2008 bersama kumpulan puisi Kembali dari Dalam Diri karya Ibrahim Ghaffar (sastrawan Malaysia).

51 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan terbaru tentang Pendidikan

Go to Top