Ganti “Baju” di Bulan Ramadhan

blogBeberapa hari yang lalu, Mas Gajah Pesing mengirimi saya sebuah email. Isinya memberitahukan bahwa blog saya bermasalah. Setiap kali dibuka, selalu muncul pesan untuk men-download sesuatu yang tidak jelas. Mas Fay, demikian saya biasa memanggil blogger yang bermukim di kota Pahlawan ini, juga menyertakan screenshot-nya seperti berikut ini!

blogTerima kasih, Mas Fay, atas informasinya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Keluarga Madinah dalam komentarnya di sini yang mengabarkan bahwa link home-page-nya bermasalah.

Saya memang tidak terlalu menyadari kejanggalan ini karena selama ini lancar-lancar saja ketika saya buka di mesin peramban mozilla yang saya gunakan. Saya baru menyadarinya ketika saya mencoba membukanya lewat mesin peramban yang lain. Wow … ternyata memang benar. Link home-page blog ini selalu gagal dibuka. Selalu muncul pesan yang sama seperti yang Mas Fay informasikan itu. Walhasil, saya pun seharian berusaha mencari penyebabnya. Seperti biasanya, saya cek plugin satu persatu. Namun, gagal. Setiap kali saya buka di mesin peramban yang baru, pesan “menjengkelkan” itu selalu muncul. Hingga beberapa saat lamanya, saya hanya bisa terdiam, hingga akhirnya muncul keisengan saya untuk mencoba ganti theme. Browsing di google sebentar, klik sana-sini, akhirnya muncul theme Koi seperti yang saya gunakan sekarang.

Hmm … lebaran belum datang, saya terpaksa “ganti baju”, hehe …. Namun, saya belum juga yakin, apakah memang theme yang sebelumnya memang telah bermasalah, sehingga sudah tidak layak lagi saya gunakan. Padahal, theme sebelumnya sudah saya oprek habis-habisan, sehingga menyajikan speed yang agak lumayan kenceng. Meski demikian, demi menjaga kelangsungan “hidup” blog ini di dunia maya, terpaksa saya harus mengorbankan “baju” yang lama.

Tentang “baju” yang sekarang saya gunakan, memang belum sepenuhnya enak dan nyaman dipakai. Masih ada beberapa kode html/xhtml yang error. Namun, untuk sementara bisa membuat saya agak sedikit tenang, lebih-lebih setelah Mas Fay mengirimkan email balasan bahwa home-page blog ini sudah bisa dibuka dengan lancar. Mudah-mudahan memang demikian, sehingga insyaallah saya bisa merasa lebih tenang untuk tarawih berjamaah dan tadarusan di mushalla. ***

No Comments

  1. Alhamdulillah akhirnya bisa dibuka kembali situsnya pak Sawali, setelah beberapa waktu lalu berkunjung tapi gagal loading, semoga tidak ditemui permasalah seperti itu lagi kedepannya. Amin,
    Selamat menunaikan ibadah puasa ya pak

  2. Sama Pak, menurut teman-teman blogger blog saya juga sulit di buka komennya. Semoga hal ini dapat diatasi oleh saya dan segera mencari jalan keluarnya.

    Sukses selalu ya Pak.
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  3. wah, pak dhe bajunya baru,,, padahal belum lebaran lho..
    he,,
    lama juga damae ngga silaturahmi..

    selamat menunaikan ibadah puasa, pak dhe..

  4. Alhamdulillah…akhirnya sukses…jadi lega semua pak. Maju terus pak pantang mundur kita oprek lagi theme yang baru biar memiliki high speed.

  5. Iya pak, kemarin pas mau blog walking kasusnya sama persis dengan mas gajah. heheh alhamdulillah sekarang sudah sembuh 🙂
    Selamat berpuasa Pak Guru 🙂

  6. Pantes pak, saya juga mengalami seperti yang lain, sudah pakai 3 browser hasilnya sama, cuma sayang belum sempat memberi tahu, saya pikir memang sedang ada perbaikan, toh saya juga memang bukan termasuk yang menjadikan berkunjung ke blog teman menjadi menu harian, sehingga tidak saya tindak apalagi lanjuti. Jadi ya begitu. Setidaknya sekarang sudah bisa ON lagi dan bisa komen-komen lagi. Selamat.

  7. Wah, tambah ganteng nih pak sawali dengan tampilan bajunya 🙂

    Sepertinya blog saya juga lagi kurang beres jg tuh pak. Saya yang masih sedikit gaptek jadi bingung

  8. wah saya sebenarnya ingin sekali bertanya tentang hal itu pak, tapi ya ndak kepikiran email. Jadi setiap saya akses blog bapak tempo hari, buru-buru saya close lagi, soalnya muncul pesan download. khawatir ada penyusupan gitu pak.
    Senang bisa mampir lagi.
    Saya ada pengalaman yang juga menjengkelkan, cuma bukan pesan download yang muncul. Tapi ada 3 link kesitus lain yang otomatis selalu nongkrong di header dan di footer.
    Dicek satu-satu filenya , ngga kelihatan ada apa-apa. Tapi kalau dilihat source code pagenya baru bisa kelihatan.
    Sampai sekarang saya juga belum tau pasti kenapa. Cuma saya perhatikan, ada yang berhasil menginjectkan file index.html di folder wp theme yang saya pakai itu. Ketika file itu saya hapus, barulah masalahnya hilang.

    1. oh, ya? memang repot, mascayo, kalau blog sering error. ttg blog ini, setelah saya cek memang theme yang lama dah terlalu banyak errornya. utk blog mascayo ketika saya buka lancar2 saja kok. kalau masih ada pesan2 seperti itu, mungkin ada baiknya dicek file2 indeksnya.

  9. hehe kirain cuma anak kecil aja pak yang suka ganti baju di bulan ramadhan ternyata bapak juga ya hikhikhikhikhi

    sukses selalu buat pak Sawali Tuhusetya !!!

  10. Libur lebaran hampir tiba, apakah anda sudah memiliki rencana untuk menghabiskan liburan lebaran kali ini? Atau anda masih bingung? Karena kami, http://www.diskonfair.com , akan memberikan tawaran menarik untuk anda.
    Apabila anda termasuk orang-orang yang tidak memiliki rencana untuk mudik ke kampung halaman atau Anda tidak memiliki waktu libur/cuti yang cukup lama untuk mudik, bersiap-siaplah dengan tawaran yang kami berikan. Karena hotel Penisula Jakarta memberikan 50% off lebaran promo “2 Night get 1 night”. Dengan menginap 2 malam di hotel Penisula, anda mendapat gratis menginap 1 malam. Jadi, Bagi anda yang berdomisili di dalam atau luar di Jakarta, tidak ada salahnya untuk menikmati liburan di ibu kota ini. Anda dapat menikmati lenggangnya suasana kota jakarta paska lebaran ditambah lagi anda dapat menikmati pelayanan serta fasilitas terbaik yang ditawarkan oleh hotel Penisula dengan harga yang terjangkau.
    Hotel Penisula memiliki lokasi yang strategis, yaitu di Jl. Let. Jen. S. Parman Kav 78, hanya 35 menit dari Bandara International Soekarno-Hatta. Hotel ini dekat dengan berbagai tempat hiburan, jadi jangan takut merasa bosan hanya berdiam diri di dalam hotel. Karena anda juga bisa berkeliling ke tempat hiburan yang letaknya tidak jauh dari hotel. Atau anda ingin rileks dan bersantai saja di dalam hotel? Tidak perlu cemas, karena Hotel Penisula memberikan berbagai fasilitas untuk anda seperti, fitness center, kolam renang, kafe, body treatment, dan spa. Silahkan anda memilih sendiri liburan seperti apa yang anda inginkan.
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik http://www.diskonfair.com/id/
    Nikmati indahnya libur lebaran bersama keluarga di Hotel Penisula. Fasilitas memukau dengan harga terjangkau .:)

  11. Diskonfair membawa deal ini supaya Anda sekalian menyukainya dan berpartisipasi di dalamnya. Dengan ini Anda dapat memenangkan “Invite, Refer&Win” contest jika Anda mereferensikan ke lebih banyak teman lagi.

    Menangkan Samsung Galaxy Tab/ Macbook Air pastinya tidak susah kok. Yang perlu Anda lakukan hanya mengajak sebanyak mungkin teman-teman menjadi member Diskonfair dan yang paling banyak akan MEMENANGKAN gadget terbaru.
    Orang yang paling banyak mengajak temannya bergabung akan menjadi pemenang Macbook Air. Posisi kedua akan mendapatkan Samsung Galaxy Tab.
    Gambar dari Pemenang yang beruntung akan ditayangkan bersama hadiannya di http://www.diskonfair.com.

    Voucher Berlaku : 18 August 2011 sampai 12 September 2011

  12. A expanding variety of young Asian-American style designers are taking the American style globe by storm with their original designs influenced by their Asian heritage. Unlike the earlier wave of Japanese designers who hit the fashion planet within the 1980s, nevertheless, these designers don’t generate clothes that could be especially identified as Asian style but rather strive to create clothing which might be aimed for mainstream clotheshorses by wearing their influences lightly. Essentially the most current Asian-Americans to hit in big in US style are young Korean garments designers Richard Chai and Chung Doo-Ri, who’ve successfully managed to establish a foothold within the highly-competitive New York style scene.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *