‘Osram’, Pilihan Cerdas Lampu Hemat Energi dengan Harga Terjangkau

Kategori Blog Oleh

Sejak ditemukannya bohlam listrik atau bola lampu oleh Thomas Alva Edison, telah menyumbangkan kontribusi yang besar bagi peradaban manusia. Penemuan bohlam sebagai pengubah energi listrik menjadi panas dan cahaya, berdampak pada setiap lini kehidupan, dan berkembang dalam segala jenis industri.

Penemuan bola lampu pun berkembang, mulai dari bola lampu pijar sebagai jenis lampu yang paling klasik. Namun bola lampu pijar ini masih memilliki kelemahan, yaitu membutuhkan banyak energi agar bersinar terang, dan hanya bertahan kurang lebih seribu jam. Untuk mengatasi kekurangan ini kemudian hadir pengembangan bolam pijar menjadi lampu TL (fluoroscent). Lampu ini lebih dikenal masyarakat sebagai lampu neon. Bentuknya ada yang panjang, bulat oval seperti bolam, dan spiral. Lampu jenis ini lebih hemat energi karena tidak membutuhkan banyak energi listrik, serta bisa bertahan kurang lebih dari 10 tahun. Kemudian ada lagi lampu halogen, yaitu lampu yang terbuat dari kaca kuarsa. Lampu ini biasanya dimanfaatkan sebagai spot yang mengarah ke satu area. Penggunaan lampu ini banyak ditemukan pada pagelaran seni dan lampu taman. Sebagai penemuan lampu terbaik sepanjang sejarah, adalah diciptakannnya lampu LED (Light Emitting Diode). Lampu ini tidak memancarkan panas seperti lampu lainnya, sehingga disebut sebagai lampu paling hemat energi. Namun untuk saat ini lampu LED menjadi lampu termahal dibanding lampu lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan jumlah konsumen yang beragam, Libratama telah memasarkan lampu hemat energi dengan harga yang terjangkau. Produk tersebut adalah keluaran dari brandOsram’. Produk ini menjadi pionir lampu hemat energi sejak tahun 1985. Pada lampu pijar hanya 10% yang menjadi cahaya sedangkan sisanya menjadi energi panas yang terbuang sia-sia, dan panas tersebutlah yang meningkatkan emisi gas karbondioksida. Sedangkan Osram, mampu berefisiensi hingga 80% hemat energi, sehingga mengurangi emisi gas karbondioksida. Hal inilah yang menjadikan produk ini semakin unggul, karena ramah lingkungan.

Dengan harga yang terjangkau semua elemen masyarakat bisa menikmati terangnya lampu hemat energi ‘Osram’ tanpa meninggalkan kualitas sebagai prioritas. Masyarakat pun, teredukasi dengan memilih produk yang hemat energi serta ramah lingkungan. Libratama sebagai distributor dalam bidang industrial maintenance, selalu mengembangkan produknya dengan keunggulan dari segi kualitas, produk-produk dengan efisiensi, dan ramah lingkungan. Tidak hanya Osram, produk lainnya seperti ABB Motor and Drives, mikroprosesor ‘Minilec’, kompresor ‘Atlas Copco’, Stop IT Pipe Repair System, Hartindo Fire Extinguisher, Maxway, Battery Diagnosis, Epigen, Prolong Metal Repair, Taprogge, Drathon, infrared camera, Bernards Controls, Chicago Pneumatic, Aremco, dan Battery Diagnosis akan memberikan kepuasan untuk Anda. ***

 

Tags:

Seorang guru, penggemar wayang kulit, dan penikmat sastra. Dalam dunia fiksi lebih dikenal dengan nama Sawali Tuhusetya. Buku kumpulan cerpennya Perempuan Bergaun Putih diterbitkan oleh Bukupop dan Maharini Press (2008) dan diluncurkan di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Jumat, 16 Mei 2008 bersama kumpulan puisi Kembali dari Dalam Diri karya Ibrahim Ghaffar (sastrawan Malaysia).

15 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan terbaru tentang Blog

Setelah 9 Tahun Ngeblog

Juli 2007 merupakan saat pertama saya belajar ngeblog (=mengeblog). Sering berganti-ganti engine,

Enam Purnama Tanpa Jejak

Sudah enam purnama, saya tidak meninggalkan jejak di blog ini. Sejatinya, enam
Go to Top