Blog Catatan Sawali Tuhusetya Kena Hack Lagi!

Kategori Blog Oleh

Blog Catatan Sawali Tuhusetya yang selama ini saya kelola, kembali kena hack. Tampilan blog yang saya kelola sejak Januari 2008 itu sudah di-deface habis-habisan. Ketika saya cek file-file index-nya, ternyata sudah berubah semua dan disusupi banyak kode sialan yang disusupkan oleh sang hacker. Kalau kena hack seperti ini, biasanya saya langsung menggantinya dengan file index aslinya. Dan seperti biasanya pula, blog akan segera pulih. Namun, kejadian kali ini benar-benar membuat saya mati kutu. Berulang-ulang saya ganti, ternyata tak ada perubahan.

Saya mencoba membuka cpanel. Begitu login, doh, ternyata cpanel-nya malah yang kena. Saya sudah dua kali mengirim informasi kepada pihak hosting tentang kejadian yang menimpa saya itu. Namun, hingga berjam-jam lamanya tak ada jawaban. Bahkan, hingga tulisan ini saya buat, cpanel itu tetap tak ada perubahan. Warna gelap dengan kibaran bendera Turki masih bertengger dengan pongah di sana.

Sungguh, baru kali ini saya mengalami kejadian aneh, cpanel yang demikian mudahnya dibobol oleh seorang hacker. Apakah ini pertanda bahwa hosting yang selama ini saya gunakan untuk mengendalikan blog sawali.info benar-benar sudah tidak aman? Ada sahabat bloger yang mengalami kejadian serupa? ***

Seorang guru, penggemar wayang kulit, dan penikmat sastra. Dalam dunia fiksi lebih dikenal dengan nama Sawali Tuhusetya. Buku kumpulan cerpennya Perempuan Bergaun Putih diterbitkan oleh Bukupop dan Maharini Press (2008) dan diluncurkan di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Jumat, 16 Mei 2008 bersama kumpulan puisi Kembali dari Dalam Diri karya Ibrahim Ghaffar (sastrawan Malaysia).

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan terbaru tentang Blog

Setelah 9 Tahun Ngeblog

Juli 2007 merupakan saat pertama saya belajar ngeblog (=mengeblog). Sering berganti-ganti engine,

Enam Purnama Tanpa Jejak

Sudah enam purnama, saya tidak meninggalkan jejak di blog ini. Sejatinya, enam
Go to Top