Home » Blog » Blog Catatan Sawali Tuhusetya Kena Hack Lagi!

Blog Catatan Sawali Tuhusetya Kena Hack Lagi!

Blog Catatan Sawali Tuhusetya yang selama ini saya kelola, kembali kena hack. Tampilan blog yang saya kelola sejak Januari 2008 itu sudah di-deface habis-habisan. Ketika saya cek file-file index-nya, ternyata sudah berubah semua dan disusupi banyak kode sialan yang disusupkan oleh sang hacker. Kalau kena hack seperti ini, biasanya saya langsung menggantinya dengan file index aslinya. Dan seperti biasanya pula, blog akan segera pulih. Namun, kejadian kali ini benar-benar membuat saya mati kutu. Berulang-ulang saya ganti, ternyata tak ada perubahan.

Saya mencoba membuka cpanel. Begitu login, doh, ternyata cpanel-nya malah yang kena. Saya sudah dua kali mengirim informasi kepada pihak hosting tentang kejadian yang menimpa saya itu. Namun, hingga berjam-jam lamanya tak ada jawaban. Bahkan, hingga tulisan ini saya buat, cpanel itu tetap tak ada perubahan. Warna gelap dengan kibaran bendera Turki masih bertengger dengan pongah di sana.

Sungguh, baru kali ini saya mengalami kejadian aneh, cpanel yang demikian mudahnya dibobol oleh seorang hacker. Apakah ini pertanda bahwa hosting yang selama ini saya gunakan untuk mengendalikan blog sawali.info benar-benar sudah tidak aman? Ada sahabat bloger yang mengalami kejadian serupa? ***

tentang blog iniTulisan berjudul "Blog Catatan Sawali Tuhusetya Kena Hack Lagi!" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (22 September 2009 @ 23:16) pada kategori Blog. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Ada 6 komentar dalam “Blog Catatan Sawali Tuhusetya Kena Hack Lagi!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *