Home » Blog » Postingan Pertama pada Awal Tahun

Postingan Pertama pada Awal Tahun

tahunbaruIni postingan pertama setelah terjadi pergantian tahun; dari 2008 ke 2009. Kebetulan tidak tidur. Sengaja ingin memanfaatkan momen ini untuk menikmati malam yang seringkali dimanfaatkan banyak orang untuk melakukan refleksi, renungan, tirakatan, lek-lekan, atau menjalani laku ritual tertentu.

Saya tidak tahu, apakah suasana pergantian tahun ini benar-benar memberikan warna yang berbeda dalam perjalanan hidup seseorang. Saya sendiri merasakan, 1 Januari 2009 tak jauh berbeda dengan hari-hari yang lain. Mungkin karena pencitraan yang sudah demikian lama diciptakan, akhirnya banyak orang yang memperlakukan malam 1 Januari dengan perilaku yang berbeda.

Lantas, apa hubungannya dengan judul postingan ini? Ya, ya, ya! Tiba-tiba saja saya ingin kembali berbicara tentang blog; sebuah media maya yang dua tahun silam (nyaris) tak pernah saya kenal.

Harus saya akui, blog telah banyak membawa banyak perubahan dalam hidup saya. Dari sisi komunikasi dan interaksi, misalnya, blog telah memperpendek jarak silaturahmi. Banyak sahabat yang terus bermunculan, hingga akhirnya benar-benar menjadi saudara. Dari blog juga, aktivitas menulis menjadi lebih intens. Tak peduli, apa pun isi dan kualitasnya. Melalui aktivitas menulis inilah khazanah batin saya semakin ter-upgrade karena mesti menyuguhkan sesuatu yang baru dan tampil beda dalam sebuah postingan. Ini artinya, blog telah mengantarkan dunia batin seseorang ke dalam suasana imajinasi yang tak lagi jelas batas-batasnya.

Semoga tahun 2009 ini menjadi awal yang bagus untuk mendekatkan masyarakat pada dunia blog hingga akhirnya menjadi salah satu ikon peradaban masyarakat “Indonesia Baru” yang lebih beradab dan berbudaya. Nah, salam kreatif! ***

tentang blog iniTulisan berjudul "Postingan Pertama pada Awal Tahun" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (1 Januari 2009 @ 01:24) pada kategori Blog. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Tulisan Terkait:

Ada 23 komentar dalam “Postingan Pertama pada Awal Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *