Home » Blog » Blog Ini Sempat Tewas » 23954 views

Blog Ini Sempat Tewas

Kategori Blog Oleh

Minggu, 23 Desember 2007, bisa dibilang “neraka” buat blog ini. :mrgreen: Betapa tidak? Di luar dugaan, saya mendapatkan email dari drift.myserverhosts.com bahwa bandwith untuk domain http://sawali.info/ telah habis. *Garuk-garuk kepala* Kok bisa? Padahal, fasilitas yang disediakan oleh Dapurhosting, tempat saya berlangganan, menurut saya, cukup lumayan. Murah dan meriah! Lihat saja fasilitas yang disediakan berikut ini.

Fasilitas Blog Hosting Hosting:

  • Gratis nama domain (.com, .net, .org, .web.id)
  • Nama domain akan menjadi hak Anda.
  • 150Mb Space
  • 2Gb Bandwidth/bulan
  • 1 MySQL
  • 1 FTP Account
  • cPanel
  • Fantastico
  • PHP, MySql, PhpMyAdmin
  • Fasilitas hosting lainnya

Saya pun segera mengirim email ke Dapurhosting untuk menanyakan apa sebenarnya yang sedang terjadi? Sambil menunggu informasi dari Dapurhosting, menjelang Maghrib, saya mendapatkan chat email dari Pak Iwan Awaludin yang kini bermukim di Malaysia, yang menanyakan kabar domain saya. Saya pun menjawab, bahwa hingga saat itu domain saya masih belum bisa online juga. Saya minta didoakan Pak Iwan Awaludin mudah-mudahan domain saya bisa secepatnya diakses oleh pengunjung. Terima kasih banget Pak Iwan Awaludin, telah ikut prihatin dengan nasib yang dialami oleh domain saya.

23 Desember 2007 pukul 19:38 saya mendapatkan informasi dari Dapurhosting yang menginformasikan adanya penggunaan bandwith besar-besaran dari Sulawesi Tengah. Berikut skrinsutnya.

email-dh.gif

Karena masih juga belum bisa online hingga dini hari pukul 01:06, 24 Des 2007, saya mengirimkan email kepada Mas Dhan, Mbak Liezmaya, dan Kang Kombor, termasuk menginformasikan isi email dari Dapurhosting. Kepada mereka bertigalah, seperti biasanya, saya meminta bantuan dan informasi mengenai pengelolaan domain. Karena yang OL saat itu Mas Dhan, dengan cepat pula beliau mengirimkan email balik, sehingga membuat saya menjadi lebih tenang. Terima kasih Mas Dhan atas perhatiannya. Yang membuat saya lebih tenang lagi adalah informasi dari Dapurhosting bahwa domain saya sudah bisa OL. Tapi berkali-kali saya buka, masih “mati suri” juga. Rupanya saya masih harus banyak bersabar. 🙄 Jadi, hanya soal waktu saja.

Siang harinya, 24 Desember 2007 pukul 12:02 ketika membuka email, ada komen yang masuk dari Mas Dhan di blog ini yang mengabarkan bahwa domain saya sudah bisa kembali OL. Alhamdulillah. Ternyata benar. Terima kasih Mas Dhan. Terima kasih juga kepada Dapurhosting yang telah ikut prihatin, memperhatikan, dan membantu saya, pelanggan yang gaptek ini, hehehe :mrgreen: dalam menghidupkan kembali domain yang tengah “mati suri”. Bahkan, saya mendapatkan tambahan fasilitas bandwith gratis. Wah, seneng banget, hingga akhirnya saya cepat-cepat memutuskan untuk memosting pengalaman pertama kehabisan bandwith dalam mengelola domain sendiri.

Saya mohon maaf kepada para pengunjung dan teman-teman bloger yang telah terganggu dan tidak bisa mengakses blog ini. Namun, alhamdulillah *plong*, sekarang sudah bisa online, hehehehehe 😆 Mudah-mudahan, kehadiran blog ini bisa ikut berkiprah dalam meramaikan dunia maya, khususnya yang berkaitan dengan masalah pendidikan, bahasa, dan sastra Indonesia.

Salam buat semuanya!!!

Seorang guru, penggemar wayang kulit, dan penikmat sastra. Dalam dunia fiksi lebih dikenal dengan nama Sawali Tuhusetya. Buku kumpulan cerpennya Perempuan Bergaun Putih diterbitkan oleh Bukupop dan Maharini Press (2008) dan diluncurkan di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Jumat, 16 Mei 2008 bersama kumpulan puisi Kembali dari Dalam Diri karya Ibrahim Ghaffar (sastrawan Malaysia).

7 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan terbaru tentang Blog

Setelah 9 Tahun Ngeblog

Juli 2007 merupakan saat pertama saya belajar ngeblog (=mengeblog). Sering berganti-ganti engine,

Enam Purnama Tanpa Jejak

Sudah enam purnama, saya tidak meninggalkan jejak di blog ini. Sejatinya, enam
Go to Top