Home » Budaya » Pertemuan Tak Terduga dengan Sahabat-Sahabat TPC

Pertemuan Tak Terduga dengan Sahabat-Sahabat TPC

Sungguh, saya terharu ketika dikontak Pak Gempur, Minggu sore, 25 Januari yang lalu. Masih berada di wilayah Gunung Kelir dalam rangkaian “Ziarah Wali Bloger Timur-Tengah”, beliau menyampaikan keinginan mengajak teman-teman dari TPC Surabaya untuk bersilaturahmi ke rumah. Wah, tentu saja keinginan teman-teman TPC itu langsung saya sambut dengan senang hati. Saya pun tak sabar menanti kehadiran rombongan sahabat yang selama ini sebagian besar baru saya kenal lewat dunia maya itu. Kontak via HP terus saya lakukan.

Di tengah guyuran hujan, pukul 21.00 WIB saya siap menjemput Pak Gempur, dkk. di tempat yang telah kami sepakati. Agak lama saya menunggu mobil “peziarah” yang melintas. Namun, lantaran hujan dan remang-remang, mata saya tak sanggup memastikan mobil rombongan yang melintas. Perasaan saya baru tenang setelah dikontak Pak Gempur. Walah, ternyata mobil rombongan sudah parkir di depan kantor Polres Kendal. Tanpa basa-basi, mereka segera saya ajak membuntuti saya menuju ke gubug. Alhamdulillah, seperti mimpi, rombongan sahabat TPC itu akhirnya tiba juga.

tpc2Karena kami memang keluarga sederhana, tak banyak suguhan yang bisa saya sajikan untuk sahabat-sahabat bloger itu. Silaturahmi itu benar-benar merupakan sebuah kehormatan buat kami sekeluarga. Dalam cuaca selama perjalanan ziarah, mereka tak menyurutkan langkahnya untuk mampir ke gubug saya yang sumpek. Maka, setelah saling “tabur pesona”, obrolan pun tumpah. Perbincangan seputar dunia bloging, engine blog, perjalanan selama ziarah, dan berbagai obrolan lain.

Setidaknya, ada 15 sahabat bloger TPC yang berkenan hadir. Berikut ini daftarnya! (Mohon maaf jika ada yang salah sebut nama dan link-nya.)

  1. Fayyas
  2. Udin
  3. Pandu Gilas A
  4. Arul
  5. Anang
  6. Dior/Diorockout
  7. Dias/Dedi
  8. Frenavit Putra
  9. Ardyansah
  10. Andy MSE
  11. A. Ghofur
  12. Fithra
  13. K.u.c.l.u.k
  14. Novianto
  15. Mieznk

Sahabat-sahabat bloger itu saya sarankan untuk bermalam saja di gubug kami. Namun, lantaran perjalanan panjang itu masih terus berlanjut, kami tak kuasa mencegahnya. Mereka telah ditunggu sahabat-sahabat Loenpia.net yang juga telah menanti. Mereka pun segera meninggalkan gubug kami sekiar pukul 23.00 WIB di tengah guyuran hujan yang juga belum mereda. Saya dan istri hanya bisa melepas kepulangan mereka dengan doa, semoga perjalanan ziarah itu berlangsung lancar, sukses, dan selamat.

Sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika hanya bisa memberikan sambutan ala kadarnya. Semoga pertemuan dan silaturahmi semacam ini masih terus berlanjut pada waktu-waktu mendatang. Bravo TPC, selamat atas suksesnya perjalanan ziarah bloger Timur-Tengah. ***

tentang blog iniTulisan berjudul "Pertemuan Tak Terduga dengan Sahabat-Sahabat TPC" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (28 Januari 2009 @ 02:49) pada kategori Budaya. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Ada 22 komentar dalam “Pertemuan Tak Terduga dengan Sahabat-Sahabat TPC

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *