Home » Opini » Kembali Ke Fitrah

Kembali Ke Fitrah

ketupat.jpg

Tanpa terasa sebulan sudah kita berada di dalam kawah candradimuka. Berlatih dan menempa diri, merontokkan segala macam penyakit hati, meluluhlantakkan noda dan kotoran yang bersarang di rongga hati. Jika berhasil keluar dari kubangan kawah candradimuka, insyaallah kita akan meraih kemenangan. Kembali ke fitrah manusia sebagai insan yang bebas dari segala beban dosa, kesalahan, dan kekhilafan.

Ya, bulan Ramadhan hampir berlalu. Kita mesti siap menyongsong bulan Syawal, bulan peningkatan. Selama ini, disadari atau tidak, kita sering berbuat salah dan khilaf. Semoga Ramadhan mampu mengantarkan kita untuk saling berjabat tangan dengan penuh kehangatan seraya menyatakan permohonan maaf. Saya sadar sepenuhnya bahwa kesalahan dan kehilafan sudah terlalu banyak saya lakukan. Oleh karena itu, izinkan saya menghaturkan permohonan maaf lahir dan batin, dengan harapan semoga kita semua benar-benar dikembalikan ke fitrah-Nya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H.
Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.
Taqaballahu minna waminkum, taqabbal ya kariim.

tentang blog iniTulisan berjudul "Kembali Ke Fitrah" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (10 Oktober 2007 @ 13:29) pada kategori Opini. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *