Home » Opini » Kembali Ke Fitrah » 22492 views

Kembali Ke Fitrah

Kategori Opini Oleh

ketupat.jpg

Tanpa terasa sebulan sudah kita berada di dalam kawah candradimuka. Berlatih dan menempa diri, merontokkan segala macam penyakit hati, meluluhlantakkan noda dan kotoran yang bersarang di rongga hati. Jika berhasil keluar dari kubangan kawah candradimuka, insyaallah kita akan meraih kemenangan. Kembali ke fitrah manusia sebagai insan yang bebas dari segala beban dosa, kesalahan, dan kekhilafan.

Ya, bulan Ramadhan hampir berlalu. Kita mesti siap menyongsong bulan Syawal, bulan peningkatan. Selama ini, disadari atau tidak, kita sering berbuat salah dan khilaf. Semoga Ramadhan mampu mengantarkan kita untuk saling berjabat tangan dengan penuh kehangatan seraya menyatakan permohonan maaf. Saya sadar sepenuhnya bahwa kesalahan dan kehilafan sudah terlalu banyak saya lakukan. Oleh karena itu, izinkan saya menghaturkan permohonan maaf lahir dan batin, dengan harapan semoga kita semua benar-benar dikembalikan ke fitrah-Nya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H.
Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.
Taqaballahu minna waminkum, taqabbal ya kariim.

Seorang guru, penggemar wayang kulit, dan penikmat sastra. Dalam dunia fiksi lebih dikenal dengan nama Sawali Tuhusetya. Buku kumpulan cerpennya Perempuan Bergaun Putih diterbitkan oleh Bukupop dan Maharini Press (2008) dan diluncurkan di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Jumat, 16 Mei 2008 bersama kumpulan puisi Kembali dari Dalam Diri karya Ibrahim Ghaffar (sastrawan Malaysia).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan terbaru tentang Opini

Go to Top