Sabtu, 25 Oktober 2014

Wednesday, 28 November 2012 (00:26) | Blog | 70758 pembaca | 15 komentar

(Adopsi Mobile Internet Indonesia Dipastikan Meningkat)

Seiring dengan pesatnya kemajuan dan dinamika mobile internet di Indonesia, pengguna smartphone berbasis sistem operasi Android saat ini juga terus mengalami peningkatan yang cukup signifikans. Para pengguna handphone “cerdas” ini agaknya tak mau kehilangan akses informasi di berbagai ranah kehidupan yang berlangsung demikian cepat dan masif. Sangat beralasan apabila gadget-gadget mutakhir menjadi pilihan bagi mereka yang “haus informasi” di era virtual ini.

Kolaborasi dengan Google
Dalam upaya mewujudkan layanan data yang berkualitas bagi pelanggan, pada tanggal 20 November 2012 yang lalu, PT XL Axiata Tbk (XL), salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia, meluncurkan ‘XL Rumahnya Android’. Program tersebut diharapkan mampu membantu mendorong adopsi mobile internet di Indonesia. XL akan berkolaborasi dengan GoogleTM sebagai penyedia sistem operasi Android untuk membangun serta mempromosikan “XL Rumahnya Android”. Kolaborasi selama dua tahun ini ditujukan untuk mempromosikan ‘XL Rumahnya Android’ guna memberikan lebih banyak manfaat, baik kepada pengguna XL maupun Android.

Dalam peluncuran program ‘XL Rumahnya Android’ yang berlangsung di Jakarta itu, Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi menyatakan bahwa kolaborasi dengan Google ini merupakan bagian dari kebijakan XL dalam usaha mewujudkan layanan data yang berkualitas bagi pelanggan yang sejalan dengan tren pertumbuhan pengguna Android yang kami lihat saat ini. XL ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi pelanggannya dengan layanan yang cepat, stabil, dan hemat.

Rumah Android(Kika) VP Business Transformation XL - Hans Jacob Hinrichsen, VP Consumer Product Management XL - Evelyn B Jimenez, Direktur Marketing XL - Joy Wahjudi, Senior VP Marketing Brand & Communication XL - Tommy Wattimena, dan VP Service Assurance XL - Francky Rinaldo Pakpahan dalam acara peluncuran “XL Rumahnya Android” di Jakarta, Selasa (20/11).

Rumah Android(Kika) VP Consumer Product Management XL - Evelyn B Jimenez, Direktur Marketing XL - Joy Wahjudi, dan Senior VP Marketing Brand & Communication XL - Tommy Wattimena dalam acara peluncuran “XL Rumahnya Android” di Jakarta, Selasa (20/11).

Menurut Joy Wahjudi, kolaborasi tersebut akan beriringan dengan pembangunan infrastruktur jaringan guna menopang penyelenggaraan layanan data. Saat ini XL terus memperluas jaringan HotRod 3G+ (3.75G) sehingga semakin luas masyarakat dan pelanggan yang bisa menikmati akses internet dan data yang cepat dan berkualitas. Selain itu, XL juga terus membangun BTS 3G (Node B) hingga ke pelosok daerah. Tahun ini XL menargetkan membangun sekitar 10 ribu BTS baru, dengan 60% di antaranya merupakan BTS 3G (Node B).

Menandai kerjasama tersebut, XL meluncurkan starter pack XmartPlan Android” yang dikhususkan untuk handset Android. Selain memberikan manfaat berupa data 3GB selama 2 bulan ditambah gratis 200 menit telpon dan gratis 200 SMS, pengguna XmartPlan Android juga akan mendapatkan aplikasi Norton Secure Mobile. Tersedia juga aplikasi MyXL yang dibuat sendiri oleh XL di mana pengguna dapat mengetahui sisa pulsa, sisa kuota, dan juga melakukan pembelian paket. Pengguna dapat mengunduh aplikasi MyXL langsung di Google PlayTM. Dua ribu pengguna XmartPlan Android juga berkesempatan mendapatkan layanan penyimpanan data Xcloud sebesar 2GB gratis selama 6(enam) bulan. Starter pack “XmartPlan Android”  dibanderol dengan harga Rp49,000,00. XL akan berkonsultasi dengan Google untuk mengembangkan program pelatihan bagi tim customer service XL agar mampu menjawab pertanyaan seputar Android dan apa yang bisa mereka lakukan untuk berkonsultasi seputar Android.

Untuk memberikan edukasi kepada para pengguna dan calon pengguna Android, XL juga akan membangun experience centre “XL Rumahnya Android” di beberapa XL Centre di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di mana para pengunjung dapat mencoba handset-handset berbasis Android besutan beberapa produsen dan juga mendapatkan informasi lainnya seputar Android dan layanan-layanan Google. Sebagai tahap awal, experience centre ini akan segera tersedia di XLC EX Mall, Jakarta dan XLC Marina, Surabaya.

XL juga akan menggandeng komunitas Android yang tumbuh pesat di Indonesia dengan berbagai kegiatan seperti workshop dan roadshow di beberapa kota besar dengan mengundang pakar dan pengembang aplikasi Android. Saat ini total pelanggan XL sebanyak lebih dari 42 juta, di mana lebih dari 25 juta di antaranya merupakan pelanggan data. Untuk mendukung kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data, hingga saat ini XL didukung dengan ketersediaan infrastruktur BTS lebih dari 36.000 BTS, termasuk diantaranya lebih dari 10.000 BTS 3G/node B.

Upaya XL dalam menjalin kolaborasi dengan Google dalam meluncurkan program ‘XL Rumahnya Android’ memang pilihan yang tepat. Hal ini tidak berlebihan, sebab saat ini Google, Android, dan Google Play yang merupakan merek dagang Google Inc. terbukti telah berhasil memikat perhatian para pengguna Android di negeri ini.

Tentang XL
XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996. Saat ini XL merupakan penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL merupakan satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) SdnBhd (66,549%) dan serta publik (33,451%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), HELLO (Cambodia), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka).

Dalam upaya mewujudkan layanan data yang berkualitas bagi pelanggan, XL terus berupaya melakukan terobosan inovatif. Peluncuran program ‘XL Rumahnya Android’ merupakan salah satu wujud komitmen XL dalam memberikan layanan terbaik dan memuaskan bagi pelanggan. Semoga peluncuran program ini benar-benar mampu memberikan nilai tambah buat pelanggan, sehingga pada era virtual seperti saat ini berbagai informasi penting dan terbaru bisa diakses melalui mobile internet tanpa putus kapan dan di mana pun mereka berada. Informasi lengkap tentang program silakan kunjungi http://xl.co.id/android. ***

Tags: ,

Tulisan berjudul "Berkolaborasi dengan Google, XL Luncurkan “XL Rumahnya Android”" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (28 November 2012 @ 00:26) pada kategori Blog. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Tulisan lain yang berkaitan:

MyXL Store: Aplikasi XL di Facebook yang Pertama di Indonesia (Monday, 6 May 2013, 55360 pembaca, 12 respon) PT XL Axiata Tbk. (XL) kembali membuat gebrakan. Untuk memanjakan dan memuaskan pelanggan dalam mengakses dan mendapatkan layanan informasi secara...

XL TUNAI International Remittance: Layanan E-Money yang Mengglobal (Friday, 1 March 2013, 54992 pembaca, 10 respon) (Permudah Kirim Uang Antarnegara, XL TUNAI Kini Bisa Terima Uang dari Luar Negeri) PT XL Axiata Tbk (XL) agaknya tak pernah berhenti berinovasi dalam...

XL Luncurkan Program Roaming “One Tariff” dan Event Facebook Competition (Friday, 19 October 2012, 51530 pembaca, 9 respon) (Wujud Apresiasi XL terhadap Pelanggan pada HUT ke-16) PT XL Axiata Tbk (XL) merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia....

XL XPLOR: Upaya Nyata XL dalam Mengoptimalkan Layanan Data kepada Masyarakat (Tuesday, 17 July 2012, 73548 pembaca, 17 respon) Tingkatkan Edukasi Layanan Data dan TIK untuk Masyarakat XL Hadirkan XL XPLOR Kalangan pemerhati dan pengamat komunikasi menggambarkan masyarakat...

Ikuti Jajak Pendapat Guraru, Dapatkan Merchandise Menarik! (Thursday, 12 July 2012, 79472 pembaca, 20 respon) Ingin membaca artikel-artikel menarik karya guru dari berbagai latar belakang? Mau mengetahui inovasi guru yang melakukan “kolaborasi” antara...

BAGIKAN TULISAN INI:
EMAIL
|FACEBOOK|TWITTER|GOOGLE+|LINKEDIN
FEED SUBSCRIBE|STUMBLEUPPON|DIGG|DELICIOUS
0 G+s
0 PIN
0 INs
RSSfacebooktwittergoogle+ pinterestlinkedinemail

Jika tertarik dengan tulisan di blog ini, silakan berlangganan
secara gratis melalui e-mail!

Daftarkan e-mail Anda:

15 komentar pada "Berkolaborasi dengan Google, XL Luncurkan “XL Rumahnya Android”"

  1. channel cctv says:

    Memang internet XL cukup cepat dan mudah untuk registrasinya, fitur dan layanan cukup banyak, harganyapun cukup bersahabat. namun saya masih mengeluhkan masalah sinyal.

  2. mantap, sebagai pengguna xl saya makin cinta …

  3. seo strike says:

    xl sangat berkembang pesat ya…

  4. Makin hari marketing di Indonesia makin canggih, program marketingnya saling mengkait satu dengan lainnya.

    Terkadang, konsumen kudu berpikir sebentar, arahnya ke mana ya… Operator nyambung sama Google … manstappp….

Leave a Reply