XL Luncurkan Program Roaming “One Tariff” dan Event Facebook Competition

Kategori Blog Oleh

(Wujud Apresiasi XL terhadap Pelanggan pada HUT ke-16)

PT XL Axiata Tbk (XL) merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Perusahaan telekomunikasi yang mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996 ini merupakan penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL merupakan satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi seluler berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,6%) dan sisanya Emirates Telecommunications Corporation (Etisalat) melalui Etisalat International Indonesia Ltd (13,3%), serta publik (20,1%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), HELLO (Cambodia), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka), menjadi yang terbaik di wilayah Asia.

Program Roaming “One Tariff”
xlonetariffDalam ulang tahunnya yang ke-16, XL terus berupaya meningkatkan apresiasi dan memberikan layanan terbaik kepada para pelanggannya. Salah satu di antaranya adalah Program Roaming “One Tariff” yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan melalui layanan internasional. Melalui program ini, para pelanggan yang sedang berada di luar negeri tidak lagi direpotkan dengan masalah komunikasi, baik dengan keluarga maupun kolega. Koneksi internet juga tidak ada masalah. Keuntungan menggunakan layanan Program Roaming “One Tariff”, di antaranya tarif tergolong murah, memiliki partner roaming terbaik, dan tidak rumit dalam mengoperasikannya sehingga memberikan kenyamanan tersendiri buat pelanggan seluler. Oleh karena itu, tidak salah jika Anda yang ingin dan sedang pergi ke luar negeri menjatuhkan pilihan kepada XL sebagai teman setia dalam berkomunikasi dengan siapa saja.

Sebagai gambaran, misalnya pelanggan sedang berada di Hongkong, tarif yang dikenakan untuk pelanggan pra-bayar tergolong cukup murah seperti tampak dalam tabel berikut.

Keterangan

Tarif

Kirim SMSRp 3.500/SMS
Menerima PanggilanRp 3.500/menit
Nelpon ke IndonesiaRp 3.500/menit
Nelpon ke Nomor LokalRp 3.500/menit
Telpon ke Negara LainRp 35.000/menit
Terima SMSGRATIS

 

Demikian juga halnya untuk pelanggan pasca-bayar, tarifnya juga cukup murah seperti terlihat dalam tabel berikut.

KeteranganTarif
Terima SMSGRATIS
Nelpon ke IndonesiaRp 3.500/menit
Nelpon ke Nomor LokalRp 3.500/menit
Terima PanggilanRp 3.500/menit
Kirim SMSRp 3.500/SMS
Telpon ke Negara LainRp 35.000/menit

 

Keterangan:

  • Tarif promo berlaku sampai dengan 30 November 2012
  • ONE Tariff untuk roaming di semua Mitra Operator yang sudah bekerja sama dengan XL Prabayar di seluruh dunia
  • Panggilan ke Lokal adalah panggilan ke semua nomor di negara tempat Pelanggan berada
  • Panggilan ke Negara Lain adalah panggilan IDD ke nomor negara lain selain Indonesia dan negara tempat Pelanggan berada
  • Setiap panggilan masuk maupun keluar dikenakan tarif per menit
  • Panggilan ke nomor Customer Service XL dikenakan tarif Rp3500/menit
  • Pengiriman SMS ke mana pun termasuk untuk registrasi paket, konfirmasi transaksi, dll. dikenakan tarif Rp3500/SMS
  • Tarif roaming di jaringan Maritime (Wireless BMUO1): nelpon ke Indonesia/Lokal Rp43.800/menit, terima telpon Rp31.700/menit, kirim SMS Rp4.000/SMS, terima SMS Gratis, nelpon ke Negara Lain dikenakan tarif IDD yang diberlakukan Wireless BMUO1

 

Agar dapat menggunakan layanan program tersebut, handphone yang digunakan perlu di-setting dengan cara seperti terlihat pada gambar berikut.

onetariff

Selain itu, pastikan handphone Anda bisa digunakan sesuai jaringan partner XL di luar negeri, caranya:

  1. Check roaming partner, menu choose country and roaming partner section.
  2. Check jaringan yang didukung oleh handphone anda (myinfo di atas kanan pilih mydevice info), sesuaikan dengan kebutuhan dari roaming partner.

Informasi selengkapnya, silakan kunjungi http://www.xl.co.id/XLServices/InternationalServices/Roaming

Event Facebook Competition
Selain Program Roaming “One Tariff”, XL juga menggelar Event Facebook Competition buat para facebooker dengan mekanisme sebagai berikut:

  1. Peserta mengunjungi https://www.facebook.com/xlrame/app_404171082981301, kemudian klik menu “Like” atau “Suka”;
  2. Peserta melakukan registrasi di FB dengan Voucher reload XL Rp25K;
  3. Peserta memainkan game FB sekali dalam sehari untuk mengumpulkan poin;
  4. Peserta memilih tempat tujuan favoritnya ke luar negeri (Phuket, Tokyo, atau Paris) dengan mengisi kolom yang disediakan di FB.

lombaPeserta yang memenuhi syarat untuk memenangkan kompetisi berlibur ke luar negeri sesuai dengan pilihan favoritnya secara gratis akan diberitahu oleh panitia dan para pemenang akan diumumkan secara resmi oleh XL Axiata. Kompetisi berlangsung tanggal 11 Oktober-10 November 2012, sedangkan pemenang diumumkan tanggal 11 November 2012. Ayo, para facebooker, cepat mendaftar mumpung kesempatan masih cukup terbuka. Pilih sendiri destinasi liburan Anda. Anda bisa berlibur ke Phuket, Tokyo, atau Paris. Semuanya gratis. Mainkan game-nya, dan akan dipilih 2 orang pemenang untuk masing-masing pilihan destinasi. Selain itu, juga akan ada 15 orang pemenang lain yang akan mendapatkan merchandise dari XL. Siapa tahu, Andalah yang beruntung untuk liburan bareng XL pada akhir tahun ini.

Semoga Program Roaming “One Tariff” yang diluncurkan XL benar-benar makin mendekatkan XL kepada seluruh lapisan masyarakat dan makin dicintai pelanggannya.  Demikian juga Event Facebook Competition dengan hadiah yang cukup menggiurkan itu, semoga bisa menjadi kado yang manis buat para facebooker di tengah ulang tahun XL yang ke-16. ***

 

Tags:

Seorang guru, penggemar wayang kulit, dan penikmat sastra. Dalam dunia fiksi lebih dikenal dengan nama Sawali Tuhusetya. Buku kumpulan cerpennya Perempuan Bergaun Putih diterbitkan oleh Bukupop dan Maharini Press (2008) dan diluncurkan di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Jumat, 16 Mei 2008 bersama kumpulan puisi Kembali dari Dalam Diri karya Ibrahim Ghaffar (sastrawan Malaysia).

9 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan terbaru tentang Blog

Setelah 9 Tahun Ngeblog

Juli 2007 merupakan saat pertama saya belajar ngeblog (=mengeblog). Sering berganti-ganti engine,

Enam Purnama Tanpa Jejak

Sudah enam purnama, saya tidak meninggalkan jejak di blog ini. Sejatinya, enam
Go to Top