Home » Blog » Friends Award Tak Terduga » 30207 views

Friends Award Tak Terduga

Kategori Blog Oleh

awardSungguh tak terduga, saya mendapatkan Friends Award dari Pak Mumun Surahman, rekan sejawat dari Baturajeg Majalengka yang kini mengajar di SMPN 2 Bantarujeg, Jalan Desa Salawangi No. 11 Bantarujeg Majalengka. Terima kasih atas pemberian award-nya, Pak, semoga makin menambah kekuatan silaturahmi melalui dunia maya. Mudah-mudahan suatu ketika kita bisa dipertemukan di dunia nyata, hehe …. (worship)

Friends Award yang kebetulan saya terima bertepatan dengan momentum peringatan yang ke-65 hari kemerdekaan Republik Indonesia ini bisa saya maknai sebagai “kado khusus” buat “kebangkitan” dunia pendidikan, dengan harapan semoga jalinan silaturahmi antarguru lintasdaerah, lintasmapel, atau lintasbudaya bisa terjalin lebih erat. Berkaitan dengan hal tersebut, izinkan saya mempersembahkan Friends Award ini untuk tujuh blogger yang juga berprofesi sebagai seorang guru, yakni:

1. Pak Sungkowoastro
2. Pak Bayuputra
3. Pak Budi
4. Pak Marsudiyanto
5. Pak Fendik
6. Pak Riyadi
7. Pak Yussa

Mohon maaf kepada sahabat-sahabat blogger yang bukan guru atau blogger guru tetapi tidak sempat saya beri award ini. Bukan bermaksud diskriminatif, melainkan semata-mata keterbatasan saya yang tidak memungkinkan untuk mempersembahkan award ini kepada semua sahabat blogger tercinta.

Sebagai sebuah Friends Award, dengan sendirinya saya harus mengikuti “aturan main” yang telah didesain oleh sang penggagas yang konon award ini bermakna ganda. Selain untuk persahabatan juga sangat bermanfaat untuk mendapatkan backlink. Maka, dengan segala kerendahan hati (worship) saya mengajak sahabat-sahabat penerima Award untuk menjalin persahabatan dan per-Backlink-an dengan meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel masing-masing:

1. Dunia Guardian
2. The Other Side of Me
3. Eka Guru Nesama
4. SMPN 2 Bantarujeg
5. Catatan Sawali Tuhusetya

Adapun caranya sebagai berikut: hapus Link nomor 1 dari daftar, semua Link dinaikkan 1 Level ( Link nomor 2 jadi nomor 1, yang nomor 3 jadi nomor 2, yang nomor 4 jadi nomor 3, yang ke-5 naik jadi ke-4, dan yang paling bawah kosong). Kemudian Isi tempat nomor 5 dengan Link sahabat penerima award ini. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya, maka jumlah backlink yang akan didapat adalah:

Posisi 5, jumLah backLink = 5
Posisi 4, jumLah backLink = 25
Posisi 3, jumLah backLink = 125
Posisi 2, jumLah backLink = 625
Posisi 1, jumLah backLink = 3.125

Meski demikian, saya tidak mengharuskan sahabat-sahabat blogger guru yang namanya tercantum sebagai penerima award ini harus melanjutkannya secara “berantai” kepada sahabat-sahabat yang lain, hehe … (lmao) Anggap saja ini sebagai persembahan dari seorang sahabat yang telah lama tenggelam dalam mimpi-mimpi dunia pendidikan yang hingga kini belum juga terwujud.

Semoga kita tetap memiliki spirit dan semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan di negeri ini. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita tidak lagi hanya bisa berteriak setengah merdeka! ***

Seorang guru, penggemar wayang kulit, dan penikmat sastra. Dalam dunia fiksi lebih dikenal dengan nama Sawali Tuhusetya. Buku kumpulan cerpennya Perempuan Bergaun Putih diterbitkan oleh Bukupop dan Maharini Press (2008) dan diluncurkan di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Jumat, 16 Mei 2008 bersama kumpulan puisi Kembali dari Dalam Diri karya Ibrahim Ghaffar (sastrawan Malaysia).

116 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan terbaru tentang Blog

Setelah 9 Tahun Ngeblog

Juli 2007 merupakan saat pertama saya belajar ngeblog (=mengeblog). Sering berganti-ganti engine,

Enam Purnama Tanpa Jejak

Sudah enam purnama, saya tidak meninggalkan jejak di blog ini. Sejatinya, enam
Go to Top