Home » Blog » Friends Award Tak Terduga

Friends Award Tak Terduga

awardSungguh tak terduga, saya mendapatkan Friends Award dari Pak Mumun Surahman, rekan sejawat dari Baturajeg Majalengka yang kini mengajar di SMPN 2 Bantarujeg, Jalan Desa Salawangi No. 11 Bantarujeg Majalengka. Terima kasih atas pemberian award-nya, Pak, semoga makin menambah kekuatan silaturahmi melalui dunia maya. Mudah-mudahan suatu ketika kita bisa dipertemukan di dunia nyata, hehe …. (worship)

Friends Award yang kebetulan saya terima bertepatan dengan momentum peringatan yang ke-65 hari kemerdekaan Republik Indonesia ini bisa saya maknai sebagai “kado khusus” buat “kebangkitan” dunia pendidikan, dengan harapan semoga jalinan silaturahmi antarguru lintasdaerah, lintasmapel, atau lintasbudaya bisa terjalin lebih erat. Berkaitan dengan hal tersebut, izinkan saya mempersembahkan Friends Award ini untuk tujuh blogger yang juga berprofesi sebagai seorang guru, yakni:

1. Pak Sungkowoastro
2. Pak Bayuputra
3. Pak Budi
4. Pak Marsudiyanto
5. Pak Fendik
6. Pak Riyadi
7. Pak Yussa

Mohon maaf kepada sahabat-sahabat blogger yang bukan guru atau blogger guru tetapi tidak sempat saya beri award ini. Bukan bermaksud diskriminatif, melainkan semata-mata keterbatasan saya yang tidak memungkinkan untuk mempersembahkan award ini kepada semua sahabat blogger tercinta.

Sebagai sebuah Friends Award, dengan sendirinya saya harus mengikuti “aturan main” yang telah didesain oleh sang penggagas yang konon award ini bermakna ganda. Selain untuk persahabatan juga sangat bermanfaat untuk mendapatkan backlink. Maka, dengan segala kerendahan hati (worship) saya mengajak sahabat-sahabat penerima Award untuk menjalin persahabatan dan per-Backlink-an dengan meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel masing-masing:

1. Dunia Guardian
2. The Other Side of Me
3. Eka Guru Nesama
4. SMPN 2 Bantarujeg
5. Catatan Sawali Tuhusetya

Adapun caranya sebagai berikut: hapus Link nomor 1 dari daftar, semua Link dinaikkan 1 Level ( Link nomor 2 jadi nomor 1, yang nomor 3 jadi nomor 2, yang nomor 4 jadi nomor 3, yang ke-5 naik jadi ke-4, dan yang paling bawah kosong). Kemudian Isi tempat nomor 5 dengan Link sahabat penerima award ini. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya, maka jumlah backlink yang akan didapat adalah:

Posisi 5, jumLah backLink = 5
Posisi 4, jumLah backLink = 25
Posisi 3, jumLah backLink = 125
Posisi 2, jumLah backLink = 625
Posisi 1, jumLah backLink = 3.125

Meski demikian, saya tidak mengharuskan sahabat-sahabat blogger guru yang namanya tercantum sebagai penerima award ini harus melanjutkannya secara “berantai” kepada sahabat-sahabat yang lain, hehe … (lmao) Anggap saja ini sebagai persembahan dari seorang sahabat yang telah lama tenggelam dalam mimpi-mimpi dunia pendidikan yang hingga kini belum juga terwujud.

Semoga kita tetap memiliki spirit dan semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan di negeri ini. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita tidak lagi hanya bisa berteriak setengah merdeka! ***

tentang blog iniTulisan berjudul "Friends Award Tak Terduga" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (18 Agustus 2010 @ 00:10) pada kategori Blog. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Ada 116 komentar dalam “Friends Award Tak Terduga

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *