Home » Opini » Selamat “Berpesta” Demokrasi buat Warga Kendal

Selamat “Berpesta” Demokrasi buat Warga Kendal

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Kab. Kendal, pada hari Minggu, 6 Juni 2010, Kabupaten Kendal akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015. Ibarat orang punya gawe mantu, semua uba rampe sudah dipersiapkan dengan matang. Jauh-jauh hari sebelumnya, KPU sudah menggelar berbagai agenda pra-Pilkada melalui proses dan tahapan persiapan menuju Hari-H. Berikut adalah lima pasang calon bupati dan wakil bupati Kendal yang siap untuk bersaing dalam memperebutkan “kursi panas” kepemimpinan lokal.
calon bupati

  1. dr. Hj. Widya Kandhi Susanti, MM dan Muh. Mustamsikin, S.Ag, M.Si (Yakin).
  2. Ir. H. Sugiyono, MT dan H. Abdullah, SE (Giad).
  3. Dra. Hj. Siti Nurmarkesi dan H. Indar Wimbono, ST. (Sinar).
  4. Ir. H. Supriyono, MM dan Nasikhin Jr (Sunan).
  5. dr. Nur Khadziq, Sp.JP dan H. Mastur, SH (Kang Mas).

Profil lengkap setiap pasang calon bisa dilihat di blog Sekolah Rakyat.

Siapa calon yang layak memimpin tanah Bahureksa ini? Kalau dilihat dari tingkat kelayakan, semua calon pasti layak memimpin Kab. Kendal. Mereka sudah menempuh proses seleksi yang ketat dan kompetitif. Namun, untuk bisa meraih jadi orang nomor I dan II di Kendal agaknya bukan persoalan yang mudah. Menjelang Hari-H, bola panas kini berada di tangan rakyat Kendal yang sudah memiliki hak pilih. Bola mau dilempar kepada siapa, hanya pemilih yang tahu. Setiap calon pemilih pasti sudah mantab dengan pilihannya masing-masing. 6 Juni 2010 menjadi event pembuktian secara demokratis, siapa sesungguhnya yang layak memimpin Kendal.

Kita berharap, Pilkada Kab. Kendal bisa berlangsung aman, sukses, dan damai dengan mengedepankan prinsip demokrasi secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil. Semua calon harus siap menang dan siap kalah. Kalah dan menang dalam sebuah pesta demokrasi merupakan sebuah dinamika politik yang pasti akan terjadi. Nah, selamat “berpesta demokrasi”! ***

tentang blog iniTulisan berjudul "Selamat “Berpesta” Demokrasi buat Warga Kendal" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (5 Juni 2010 @ 15:53) pada kategori Opini. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Ada 51 komentar dalam “Selamat “Berpesta” Demokrasi buat Warga Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *