Home » Budaya » Saya Sudah Tak Muda Lagi?

Saya Sudah Tak Muda Lagi?

Sejujurnya, selama ini saya tak pernah mengenal tradisi ulang tahun. Generasi yang lahir tahun ’60-an di sebuah pelosok dusun, hampir tak pernah mengenal atribut kemewahan dan hal-hal yang berbau hedonis. Dulu, orang-orang di kampung saya, termasuk orang tua saya, biasa menggelar bancakan dengan uba rampe seadanya dengan mengundang tetangga kanan-kiri. Di bawah iringan doa Pak Kyai, mereka mengikrarkan harapan keselamatan pada saat menyambut hari weton. Saya tak tahu pasti, apakah tradisi bancakan hari weton semacam ini masih terus bertahan atau sudah musnah digerus zaman.

ultah

Meski demikian, saya sangat terharu ketika teman-teman di FB membanjiri status dinding FB saya dengan ucapan selamat ulang tahun dengan segenap ketulusan doa-doanya. Semoga ucapan ulang tahun dan ketulusan doa-doa itu memancarkan aura positif yang sanggup mengalirkan serat-serat kesuksesan, keselamatan, dan kesejahteraan buat sahabat-sahabat virtual saya yang selama ini telah berkenan menjalin silaturahmi.

Entah, tiba-tiba saja, saya teringat almarhum Bapak dan Emak di kampung. Mereka berdua yang telah berjasa besar dalam membesarkan dan mengantarkan saya untuk mengenal peradaban dunia fana dengan segala fenomenanya. Sembah sujud dan sungkem saya untuk Emak, mohon maaf jika selama ini belum juga bisa sowan ke kampung halaman. Insyaallah, liburan nanti, saya, istri, dan anak-anak akan menyempatkan waktu khusus untuk soswan kepada Emak dan sanak-kerabat di kampung.

Rasa syukur saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah berkenan melimpahkan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya hingga akhirnya saya masih diberikan kesempatan untuk menikmati hidup hingga usia yang ke-45 tahun. Hanya kepada-Mu kami bermohon, semoga kami sekeluarga selalu bisa berzikir dan mensyukuri semua nikmat dan karunia-Mu.

Tak lupa, saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudaraku, para bloger dan fesbuker, yang telah berkenan untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun sejak dua hari yang lalu, semoga Allah SWT berkenan mengalirkan pahala dan imbalan yang serba tak terduga kepada segenap saudaraku di seluruh penjuru mata angin, amiin. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Pak Deni dan Mas Andy MSE yang telah berkenan merepotkan diri untuk membuat postingan khusus, Farhan yang telah membuat banner khusus, dan Mas Dion yang telah bermurah hati memberikan bingkisan spesial buat saya.

Hmm … ternyata saya sudah tak muda lagi, hehe …. Semoga tertundanya pengumuman kelulusan siswa SMP/MTs tahun ini yang seharusnya diumumkan serentak hari ini bukan karena pengaruh hari ulang tahun saya, keke … ***

tentang blog iniTulisan berjudul "Saya Sudah Tak Muda Lagi?" dipublikasikan oleh Sawali Tuhusetya (19 Juni 2009 @ 10:02) pada kategori Budaya. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0, memberikan respon, atau melakukan trackback dari blog Anda. Terima kasih atas kunjungan, silaturahmi, saran, dan kritik Anda selama ini. Salam budaya!

Tulisan Terkait:

Ada 106 komentar dalam “Saya Sudah Tak Muda Lagi?

  1. Pingback: cheap bail

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *