Home » Blog » Terjerat Akismetkah? » 28724 views

Terjerat Akismetkah?

Kategori Blog Oleh

Argggghhhhhh …. Baru kali ini saya benar-benar dibuat keki. Betapa tidak? “Sampah” yang saya buang di blog teman-teman ternyata lenyap tanpa bekas. Terjerat akismetkah? Kemarin, saya sempat “nyampah” di blog Bung Yari. Saya yang biasanya jarang melakukan hetrix, arghhhhh …. sekali hetrix, satu pun tidak ada komentar yang bisa masuk. Haruskah aku mengulang komen “sampah” itu hingga jari-jariku tak kuat lagi menekan tombol keyboard? Hiks! :mrgreen:

Selain itu, saya juga sempat membuang “sampah” ke “rumah” Puput, Mbak Chika, Pak Gempur, Pak Edi PSW, Mas Cempluk, atau Tan Andalas. Namun, semua “sampah” itu tak jelas lagi jejaknya seperti ditelan perut bumi. :mrgreen: Kalau memang itu benar ulah Aki Ismet, bisakah teman-teman menolong mengeluarkan “sampah” saya itu dari jeratan Akismet?

Kalau bukan ulah Akismet, lantas apakah dosa dan kesalahan saya? Arggggghhh …. Apa “sampah” yang saya buang memang sudah demikian “najis”, *halah* sehingga tidak bisa ikut berbaur dengan “sampah-sampah” yang lain? Atau, e-mail yang saya gunakan sudah benar-benar berbau SPAM, sehingga terpaksa harus disingkirkan dari dunia maya?

Adakah teman-teman yang bisa menjelaskannya? Haruskah saya mengganti e-mail? ***

Tags:

Seorang guru, penggemar wayang kulit, dan penikmat sastra. Dalam dunia fiksi lebih dikenal dengan nama Sawali Tuhusetya. Buku kumpulan cerpennya Perempuan Bergaun Putih diterbitkan oleh Bukupop dan Maharini Press (2008) dan diluncurkan di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Jumat, 16 Mei 2008 bersama kumpulan puisi Kembali dari Dalam Diri karya Ibrahim Ghaffar (sastrawan Malaysia).

35 Comments

  1. udah terbebas pak…tapi masuk moderation, padahal saya bebasin moderationnya..jadi masih dianggap apakah ini spam atau bukan spam.
    Pluginnya nyuruh begitu hehehehe.
    Kalo kopdar bolak-balik pak.
    Kadang kopdar ama anak-anak Honda Tiger Mailing List, Kadang tiap tanggal 25 tiap bulan ama anak-anak Internet Marketing resources Surabaya, Kadang ama anak-anak TPC, kalo sabtu ama anak-anak Tiger Motor Club. Tinggal pilih aja 😛

    Supermoto’s last blog post..Pengembangan diri Power Workshop E.D.A.N Surabaya 20 April 2008

    oOo
    Yup, kok masih masuk moderasi juga, yak. padahal di blog mas supermoto ndak dimoderasi toh komen pengunjung? walah, ya itu mas yang bikin ngiri, hiks. bisa kopdaran terus.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan terbaru tentang Blog

Setelah 9 Tahun Ngeblog

Juli 2007 merupakan saat pertama saya belajar ngeblog (=mengeblog). Sering berganti-ganti engine,

Enam Purnama Tanpa Jejak

Sudah enam purnama, saya tidak meninggalkan jejak di blog ini. Sejatinya, enam
Go to Top